A Businesswoman

Pada saat memutuskan resign, yang terbayang hanyalah main dengan Gilang, beberes rumah, dan masak. Nonton korea akan jauh berkurang karena gak ada acara download-download lagi, palingan nonton kalau papanya Gilang berbaik hati mau belikan kaset dvd di lapak bajakan ๐Ÿ˜.

Bener aja, 2 minggu pertama aku beberes rumah selagi Gilang tidur, kadang ikutan tidur sampe 2-3 jam. Gawat kan??? Bisa-bisa makin melar ini badan. Semua perabotan udah abis di lap, rumput di halaman udah kelar dicabutin, selanjutnya main hape sepanjang hari. Suatu ketika ada tutorial buat macrame di timeline facebook, okelah kita buat ini. Mana ini gampang buatnya, karena dulu pernah buat tas rajut yang tak seberapa ๐Ÿ˜.

Iseng-iseng coba jual di shopee tapi ternyata gak ada respon, ya iya lah… Gak pake promo… Setelah itu buat akun instagram dengan nama yang berubah-ubah, dan akhirnya fix dengan nama “macrameandplants”. Fokusnya sih jual macrame, coba buat pajangan macrame wall hanging dan macrame dream catcher, tapi kurang respon karena itu cuma pajangan kan ya…

Akhirnya buat macrame pot gantung buat diri sendiri, beli pot putih yang lagi ngehits, pajang diinstagram, eh alhamdulillah banyak yang nanyain… Coba searching di instagram produk sejenis, ternyata aku yang jual paling murah! Langsung bertekad lanjutkan bisnis ini, lumayan mengisi waktu dan dompet ๐Ÿ˜‚.

Karena hobi berkebun, dagangan diperluas sampe ke jual tanaman dan terima titip beli tanaman. Ternyata asyiikkk… Apalagi customer puas dengan dagangan kita, rasanya gimanaaa gituu…

Yuk yang mau lihat-lihat dagangan mama Gilang langsung aja ke akun instagram “macrameandplants” ya… Mau tanya-tanya juga boleh WA ke 085261085612. Mama Gilang sekarang ada dibisnis ini, mudah-mudahan berkah ya… Aminnn….

Leave a comment