Drama ART

619611310

bukan ART

Emaknya Gilang gak kuat hidup tanpa asisten rumah tangga (ART). Ada berbagai ART yang singgah di dalam kehidupan kami, dan kalau diingat-ingat sekarang menjadi kisah yang lucu. Padahal saat menghadapinya dulu bikin darah tinggi.

ART yang pertama ini hingga sekarang setia bersama kami. Segala sesuatu kelar dia kerjakan kurang dari 2 jam. Hebat kan? Mungkin karena si kakak dalam sehari bekerja di 3-4 tempat, jadi dia harus bagi-bagi waktu. Kalau ada yang gak beres kita mesti peringatkan dan segera dia bereskan. Tapi ya begitu, kita mesti rajin-rajin dan teliti melihat kebersihan setiap sudut rumah.

Berdasarkan pengalaman bersama si kakak, kami mencoba peruntungan mencari ART yang bisa menginap dirumah. Bukan, bukan untuk sekalian ngasuh Gilang, tapi pingin semuanya beres hingga urusan makanan. Jadi emaknya Gilang begitu sampe rumah pinginnya tinggal makan trus langsung tidur gitu lohhh… Gak perlu mikirin piring numpuk di dapur, hohohoho… Jadilah ada 3 ART lagi yang pernah singgah.

  1. Sebenarnya dibilang ABG juga nggak, karena umurnya sudah berumur 25 tahun dan janda beranak 1 pula. Bilangnya bisa masak sambel goreng dan rebusan doang. Ok gak masalah, ntar bisa diajarin. Dan drama pun dimulai… Disuruh masak air, air yang sudah masak di ceret dimasak lagi. Ok, mungkin belum ngerti kalo air mentah bisa diambil dari kran. Disuruh masak telur sambel, 10 telur di rebus dan dia bilang busuk semua. Setelah di cek ternyata dia kurang lama rebusnya, dan hampir semua telur terbuang. Fix dua hari kemudian di kembalikan ke rumah orang tuanya. Soalnya emaknya Gilang yang waktu itu masih labil megang Gilang yang masih umur 3 bulan setres berat ditambah udah mikirin mau masuk kerja lagi…
  2. Kali ini setelah pencarian selama 2 minggu keliling kampung sebelah, dipertemukanlah kami dengan nenek-nenek. Semua kerjaannya beres dan orangnya juga pembersih. Tapi 2 hari kemudian anaknya jemput suruh pulang karena cucunya gak bisa tidur dan nangis terus.
  3. Jodoh yang ketiga bersama nenek-nenek lagi. Neneknya pembersih, masakannya juga enak. Tapi gak bisa nginap karena masih punya anak gadis yang masih sekolah. Jadilah si nenek datang subuh, pulangnya katanya sore. Soalnya kalau pulang gak pernah ketemu. Si nenek bertahan selama 6 bulan walau kami tau dia ngutil-ngutil beberapa yang ada di rumah. Mungkin si nenek gak tahan tiap hari harus datang subuh, jadi tepat setahun umur Gilang, dia gak balik lagi. Izinnya sih mau ke Malaysia jenguk anaknya yang disana. Jadilah kami kembali ke kakak ART yang pertama.

Dalam pencarian ART ini aku maju mundur mau resign. Kali ini akan muncul drama baru lagi, karena aku mulai mikir resign lagi… huhuhu….

 

Advertisements

4 thoughts on “Drama ART

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s