The Snow White Murder Case

snow_whiteSebenarnya film ini udah aku tonton beberapa bulan yang lalu, tapi baru semangat ngreviewnya sekarang. Tak apalah, yang penting blog ini tetap kelihatan update.

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul “Shiro Yuki Hime Satsujin Jiken” yang artinya sama dengan judul film ini “The Snow White Murder Case”, karya Kanae Minato. Novel ini dirilis tanggal 26 Juli 2012 dan diangkat ke layar lebar pada tanggal 29 Maret 2014.

cd4174bf99d32d57ee6eff4936703b96Bercerita tentang Yuji Akahoshi [Gou Ayano], seorang reporter di salah satu televisi. Suatu ketika ia dihubungi oleh teman sekolahnya Risako Kano [Misako Renbutsu], yang menceritakan kisah pembunuhan yang terjadi terhadap rekan kerjanya Noriko Miki [Nanao].

0MuYZKG

Noriko dibunuh dengan cara yang sangat keji, ditusuk beberapa kali dan akhirnya dibakar di Lembah Shigure. Ini kesempatan bagi Yuji untuk menaikkan rating acaranya, dan dia melakukan beberapa investigasi tunggal. Sayang segala kegiatan yang dilakukannya di posting di media sosial, terjadilah opini publik yang pro dan kontra.

vlcsnap-2014-09-23-01h30m53s196

Noriko Miki adalah wanita yang paling cantik dikantornya, hingga ia dijuluki sebagai Snow White, berbeda dengan Miki Shirono [Mao Inoue] yang penampilannya sederhana, kaku, dan biasa-biasa saja. Menurut Risako, Noriko telah merebut pacar Miki hingga terjadilah perang dingin diantara mereka berdua. Ketika sang pacar di wawancara, justru ia tidak mengakui Miki sebagai pacarnya. Miki yang menghilang saat malam terjadinya pembunuhan menjadi semakin tersudut. Yuji langsung menyimpulkan Miki adalah pembunuh Noriko dari hasil investasi abal-abalnya. Siapakah pembunuh sebenarnya?

Mulutmu adalah harimaumu, hal ini juga berlaku di media sosial, itulah yang terjadi pada Yuji. Kesimpulan yang disampaikannya di media sosial hampir saja menghancurkan kehidupan seseorang. Film ini ceritanya sangat ringan tapi tetap digarap dengan sangat maksimal. Alur ceritanya sederhana tapi tetap membuat penonton penasaran di tiap menitnya. Cerita diambil dari berbagai sudut pandang hingga kita ikut diajak menelaah kasus ini dan mengambil kesimpulan sendiri.

Stars: 4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s