Tentang Resolusi

10891484_10203513856703834_8466066843383661808_n

Udah lama gak nulis panjang lebar disini tentang sesuatu yang sebenarnya gak penting-penting amat buat di bahas. Tapi yakinlah, tulisan ini lebih penting dari review-review drama Korea atau Jepang yang rutin aku tulis 😀

Semenjak mengenal dunia blog, menulis resolusi udah menjadi kebiasaan tiap memasuki awal tahun. Mau resolusi itu tercapai atau nggak, itu lain lagi karena rasanya belum pernah menulis segala resolusi yang telah tercapai di tiap akhir tahun. Gak seimbang kali ya kan? Gimana mau ada semangat buat mencapai resolusi tersebut, apa-apa saja hal-hal yang telah dilakukan dalam rangka mencapainya aja gak dicatet. Jangan-jangan yang menjadi resolusi tahun ini sebenarnya adalah resolusi tahun lalu yang belum tercapai, dan begitu setiap tahunnya? *kikir-kikir kuku*

Semalam aku nonton acaranya MT. Awalnya tertarik nonton karena acaranya sambil jalan-jalan di Korea. Kakaknya langsung tertarik dong liat-liat salju dan penduduknya pake boat dan jaket tebal :D. Tapi ternyata acaranya bapak satu itu emang bagus ye… Seumur-umur baru itu nonton acaranya… hehehe… Bahasanya dalam memotivasi sangat mudah dimengerti, bahasanya gak berbelit-belit karena kita seperti diajak ngobrol seperti menggunakan bahasa sehari hari.

Kembali ke masalah resolusi, yang paling aku ingat ketika MT mengatakan, “Dalam membuat resolusi itu harus rasional. Bukan sekedar membuat resolusi. Tapi bagaimana cara mencapai resolusi tersebut. Apa usaha-usaha yang akan dilakukan untuk mencapainya. Misal resolusi tahun ini mau punya mobil. Gak mungkin hanya goyang-goyang kaki terus mobil turun dari langit. Harus ada sesuatu yang dilakukan untuk menambah penghasilan. Jualan kah? Apa yang mau di jual? perhatikan keadaan sekitar, cari celah bisnisnya.” nancep kali ya kata-kata si bapak itu…

Trus aku apa yang harus aku lakukan untuk mencapai resolusi? Lebih giat menabung dan meminimkan pengeluaran yang cuma buat nambah-nambah kolesterol. Kalo jualan foto sih tugas si ayang aja… Semoga makin banyak foto yang laku di tiap bulannya, lumayan kan nambah-nambahin gaji tetap yang udah ada. Artinya aku juga gak boleh males-malesan kalo lagi sesi foto 😀

Advertisements

2 thoughts on “Tentang Resolusi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s