Joseon Gunman

Joseon GunmanSelalu tertarik dengan yang namanya drama kolosal, jadi drama ini gak bisa dilewatkan apalagi ada aktor utama Lee Jun Ki. Aduh, teringat drama sebelumnya Two Weeks yang super keren, jadi pengen ngelihat dia yang berantem-berantem dengan pakaian saeguk. Gak tau apakah drama ini diadaptasi dari kisah/sejarah sebelumnya atau nggak, yang pasti kalau dibaca dari sinopsis singkatnya drama ini sangat menarik.

UntitledDrama ini berlatarbelakang Joseon di abad ke 19 dimana modrenisasi mulai menyerang, muncul 2 kubu di dalam pemerintahan, yaitu kubu yang mendukung perubahan dan kubu yang tidak mendukung perubahan. Saat itu sang raja yang memimpin mendukung modernisasi dengan dukungan para sarjana. Sayang para elite politik menolak, mereka menolak masuknya budaya barat ke Joseon. Para sarjana dibunuh satu persatu oleh para penembak misterius, termasuk Park Jin Han [Choi Jae Sung] si kepala pengawal istana yang mengusut kasus penembakan misterius. Park Ji Han saat itu adalah prajurit pedang terbaik yang terakhir di Joseon.

2Park Ji Han tewas dan difitnah sebagai pemberontak. Anaknya yang laki-laki, Park Yoon Kang [Lee Jun Ki] otomatis menjadi buronan karena dianggap sebagai pemberontak juga. Anaknya yang perempuan, Park Yeon Ha [Kim Hyun Soo] ditawan menjadi budak negara. Ditengah pelariannya, Park Yoon Kang ditembak oleh Choi Won Sin [Yu Oh Seong], orang yang juga menembak Park Jin Han. Park Yoon Kang berhasil selamat dan dibawa ke Jepang oleh orang yang menolongnya.

58_zpsd9e7f72e.jpg~original

Beberapa tahun kemudian Park Yoon Kang kembali ke Joseon dengan nama Hasegawa Hanjo, seorang pedagang sukses dari Jepang yang ingin mengembangkan usahanya di Joseon. Tentu saja target utama kedatangannya adalah balas dendam, mencari pembunuh sang ayah dan menyelamatkan Park Yeon Ha dari perbudakan. berhasilkah dia?

Gunman-in-Joseon-The-Joseon-Shooter-lee-jun-ki-37273090-743-495

Drama ini juga diselingi kisah cinta antara Park Yoon Kang dan salah seorang sarjana Jung Soo Inn [Nam Sang Mi]. Sudah pasti ada embel-embel kisah cinta segi empat dengan Choi Hye Won [Jeo Hye Bin] dan Kim Ho Kyung [Han Joo Wan].

Dia awal kemunculannya, drama ini memperoleh rating yang sangat tinggi. Emang sangat menarik kisah di awal ceritanya, apalagi didukung dengan efek suara yang sangat keren. suara pistolnya itu loh, menggelegar… Hanya satu yang agak janggal pada saat itu, pemeran utama wanitanya rasanya kurang pas, gak cocok dengan Lee Jun Ki. Rasanya ingin menukar peran Soo Inn menjadi Hye Won dan sebaliknya. Okelah, terlalu awal mengomentari para pemain, tok masih ada banyak episode menunggu. Mana tau ada perubahan karakter dari mereka…

Di pertengahan drama ini mulai membosankan, jalan cerita hanya di sekitar itu-itu saja, balas dendam. ada yang berulang kali dinyatakan tewas tapi nyatanya selamat dan muncul kembali tanpa ada perubahan. Aku cek di forum, rating drama ini menurun. Apalagi drama ini munculnya bersamaan dengan drama yang lebih seru di stasiun tivi sebelah, makin terpuruk lah…

Pantang nonton setengah-setengah, jadi tetap aku lanjutkan walau dengan setengah hati. Alhamdulillah selesai tanpa ada hal yang mengejutkan di akhir cerita.

Star: 2.5

Advertisements

3 thoughts on “Joseon Gunman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s