It’s Ok, That’s Love

2014071007440721037Awalnya gak begitu antusias untuk menyaksikan drama ini, memang diperankan oleh 2 bintang korea yang udah senior tapi kalau dilihat dari poster-posternya, berkesan drama romantis yang diperkirakan jalan ceritanya biasa aja. Tapi tetap di tonton karena si Jo In Sung cakepnya kelewatan dan si Gong Hyo Jin yang mukanya biasa aja ini sangat beruntung bisa main bareng cowo-cowo cakep, mengingat sebelumnya dia main di Master Sun dengan abang-abang yang gak kalah cakep juga.

its-okay-thats-love-jo-in-sung-gong-hyo-jin-author-psychiatrist-interviewJang Jae Yul [Jo In Sung] adalah seorang penulis novel cerita misteri yang sangat terkenal. Suatu ketika dia terlibat dalam sebuah wawancara di salah satu acara televisi dimana dia dan Ji Hae So [Gong Hyo Jin] sebagai bintang tamunya. Ji Hae So adalah seorang psikolog, dan diacara ini dia menanggapi karakter yang ada di novel terbaru Jang Jae Yul. Di pertemuan pertama mereka ini, Jang Jae Yul menganggap Ji Hae So sangat menarik, berbeda dari wanita-wanita lain yang pernah dikenalnya. Sedangkan Ji Hae So menganggap Jang Jae Yul adalah playboy sombong.

vlcsnap-2014-07-31-22h27m52s151

Apartemen Jang Jae Yul harus di renovasi, dan dia pindah ke rumah sewa miliknya yang dia sewakan kepada Jo Dong Min [Sung Dong Il], seorang psikolog yang merupakan senior Ji Hae So. Di rumah sewa tersebut selain Jo Dong Min, ada Ji Hae So dan Lee Kwang So [Park So Gwang] yang menderita gangguan mental. Kebayang kan gimana hebohnya 4 orang tinggal dalan satu rumah, ada 2 psikolog yang temperamental, 1 orang gangguan mental, dan 1 orang playboy. Tapi kesetiakawanan mereka sangat seru walau mereka berbicara dengan vokal yang tinggi bikin sakit telinga antara satu sama lain.

ok10

Setelah tinggal bersama, baru diketahuilah bahwa Ji Hae So punya trauma setiap berhubungan dengan laki-laki, padahal umurnya sudah 30 tahun. Ini sangat tidak wajar untuk wanita korea, masih perawan di umur 30 tahun. Dia merasa jijik, karena waktu kecil dia melihat ibunya berselingkuh dengan bos ayahnya. Sedangkan Jang Jae Yul, dimasa kecilnya dia selalu dipukuli oleh ayah tirinya dan kakaknya, hingga dia hanya bisa tidur nyenyak di kamar mandi. Setelah beberapa episode berlalu, aku baru ngeh makna dibalik poster drama ini:

p1Bagaimana kisah mereka hingga akhirnya mereka bisa saling menyembuhkan satu sama lain? Belakangan diketahui bahwa Jang Jae Yul punya sakit mental yang lebih parah lagi hingga bisa menyebabkan kematian.

its-okay-its-love

Tema drama ini sangat fresh, belum pernah nonton drama yang bertema kejiwaan seperti ini. Kirain akan disuguhkan cerita komedi romantis, tapi ternyata berbeda. Hubungan antara Jang Jae Yul dan Ji Hae So sangat unik, romantisnya beda dan gak berlebihan, mungkin karena sama-sama punya gangguan kejiwaan kali ya… Kisah pertemanan antara 4 karakter utama disini juga sangat mengharukan. Akting mereka semua sangat natural… Apalagi DO yang berperan sebagai Han Gang Woo, konon katanya ini drama pertamanya, daebak!! Siapakah Han Gang Woo ini? ini adalah tokoh yang selalu bikin kita penasaran di tiap episodenya….

13

Pemandangan yang cakep, design interior rumah yang sangat vintage dan modern ini adalah bonus dari drama ini, benar benar keren dan memanjakan mata. Telinga kita juga dihibur dengan soundtrack-soundtrack yang bikin ketagihan. Setelah Princess Hour, baru ini soundtrack yang semua lagu-lagunya asik di dengar *hampir semuanya aku pindahin ke hp*. Ini adalah drama wajib nonton, yang gak suka drama korea juga wajib nonton! *ealah, maksa…*

Stars: 5

Advertisements

3 thoughts on “It’s Ok, That’s Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s