God’s Gift – 14 Days

ImageRating drama ini tidak begitu bagus, tapi berhubung banyak yang merekomendasikan, baiklah kita tonton aja… Toh cuma 16 episode… Konon katanya drama ini seharusnya 20 episode, tapi karena rating jelek, dipotong jadi 16 episode.

ImageKim Soo Hyun [Lee Bo Young] adalah seorang penulis naskah di sebuah acara televisi, acara pencarian pelaku kriminal. Hidupnya bahagia, punya karir cemerlang, suaminya Han Ji Hoon [Kim Tae Woo] adalah seorang Jaksa, dan mempunyai Han Saet Byeol [Kim Yoo Bin] anak yang lucu. Suatu hari terjadi penculikan terhadap anaknya. Soo Hyun rela melakukan apapun agar sang anak kembali kepelukannya, sayang dua minggu setelah itu ditemukan mayat Saet Byeol mengapung di sungai.

ImageKejadian ini membuat Soo Hyun sangat terpukul hingga dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan terjun ke dalam sungai, sungai tempat mayat Saet Byeol ditemukan.

———————————————————————————————————————————————————–

ImageKi Dong Chan [Cho Seung Woo] dulunya adalah seorang interpol, tapi karena telah melakukan pelanggaran, Dong Chan mengundurkan diri dari kepolisian dan kini menjadi detektif abal-abal yang bekerja atas permintaan kliennya, menyelidiki pasangan selingkuh. Suatu ketika Dong Chan terlibat perkelahian dengan mafia dan dia berusaha dibunuh oleh sekelompok mafia tersebut dengan ditenggelamkan ke dalam sungai, tempat Soo Hyun bunuh diri.

ImageImageDong Chan berhasil menyelamatkan diri dan menolong Soo Hyun yang telah tidak menyadarkan diri. Sangat aneh, setelah kejadian ini Soo Hyun dan Dong Chan kembali ke masa lalu, kembali ke 14 hari yang lalu dimana Saet Byeol masih baik-baik saja. Apa yang terjadi sebenarnya? Soo Hyun menceritakan hal ini, tapi tidak ada yang mempercayainya, bahkan suaminya sendiri. Hanya Dong Chan yang percaya, karena dia pun mengalami hal yang sama.

ImageBerbekal ingatan di kejadian sebelumnya, Soo Hyun meminta pertolongan pada Dong Chan untuk mencegah hal buruk terjadi pada Saet Byeol. Berhasilkah?

Di 5 episode pertama, drama ini sangat seru dan menegangkan. Membuat kita penasaran dengan episode selanjutnya. Tapi sayang, setelah lewat 5 episode, jalan cerita menjadi rumit. Diketahui ternyata pembunuhnya bukanlah yang ini, tetapi yang ini, kejadian seperti itu terjadi berulang-ulang hingga menimbulkan rasa bosan. Kita diajak terus untuk menebak-nebak siapa penjahatnya, semua para tokoh yang terlibat dicurigai sebagai pelakunya. Hingga episode terakhir, terungkaplah siapa pelakunya, tapi kita justru tidak merasa wow lagi karena terlalu lelah untuk menebak-nebak. Mungkin aku aja kali ya… hehehe…

 

Stars: 3

Advertisements

11 thoughts on “God’s Gift – 14 Days

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s