Miss Korea

ImageDrama ini berlatar belakang pada tahun 1997 ketika krisis moneter melanda dunia, termasuk Korea. Pada saat itu banyak perusahaan yang mengalami kebangkrutan, banyak karyawan yang di PHK, begitu juga nasib buruk yang menimpa Kim Hyung Joon [Lee Sun Kyun] dan Oh Ji Young [Lee Yeon Hee].

Kim Hyung Joon adalah seorang direktur di sebuah perusahaan kosmetik “Vivi”. Perusahaan yang dijalankannya dalam keadaan sekarat, di ujung jurang kebangkrutan, tapi dia tetap berusaha agar karyawannya tidak menjadi pengangguran. Perusahaan kosmetiknya menemukan produk terbaru yang dijamin akan laris manis dipasaran, tapi sayang mereka tidak mempunyai dana untuk biaya produksi ditambah mempunyai timbunan hutang di rentenir, lengkap sudah.

ImageOh Ji Young adalah seorang karyawan di sebuah departemen store, pekerjaannya menjalankan lift. Yak, dia adalah seorang gadis elevator yang bekerja diruangan sempit yang hanya seluas 2×2 meter. Pekerjaannya sangat menyedihkan, bosnya bertindak semena-mena terhadap dirinya, dan paling parahnya lagi dia dipaksa pensiun dini alias di PHK.

ImageAgar perusahaannya tetap bisa berjalan, Kim Hyun Joon mempunyai ide untuk mendaftarkan seorang gadis di sebuah acara pemilihan Miss Korea dengan maksud agar dikemudian hari jika memenangkan kompetisi, si Miss Korea otomatis akan memperkenalkan dan memasarkan produknya. Kim Hyun Joon mencari gadis paling cantik dan populer di sekolahnya dulu, Oh Ji Young. Berhasilkah Kim Hyun Joon membujuk Oh Ji Young untuk mengikuti kompetisi tersebut? Berhasil lah… Tapi bagaimana jalan yang ditempuh Oh Ji Young untuk mencapai di posisi puncak Miss Korea? Konon katanya persaingan Miss Korea tidak hanya berada diatas panggung, para kontestan juga saling sikut-sikutan di belakang panggung.

ImageCerita yang disuguhkan bukan sekedar cerita ratu-ratuan, penulis berusaha agar kisah ini lebih kompleks lagi dengan menyajikan ajang Miss Korea berlatarbelakang pada tahun 1997 dimana saat itu krisis moneter melanda dunia. Kita juga dihibur dengan tren-tren yang ada pada saat itu, seperti fashion dan make up. Dijamin akan senyum-senyum sendiri melihat rambut kristal (kriting metal), lipstik warna gonjreng, dan pemakaian pinsil bibir diluar garis bibir yang membuat bibir makin terlihat tebal.

Sayang eksekusi dari drama ini tidak berhasil menurutku, si artis cantik pemeran utama aktingnya agak kaku. Entah kenapa banyak bagian yang jadi membosankan. Sedikit terobatilah dengan adanya Lee Sun Kyun. Ini keduakalinya aku melihat akting Lee Sun Kyun, sebelumnya aku lihat di “Coffee Prince”. Dan dikedua drama itu dia berhasil hinggap di memoriku untuk beberapa saat, mungkin pengaruh senyum dan suaranya *halah*

 

Stars: 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s