Empress Ki

ImageAkhirnya drama yang berjumlah 51 episode ini kelar juga. Gak sia-sia nungguin ditiap minggunya, karena drama ini benar-benar menarik dan wajib ditonton bagi para penggila drama Korea. Saking serunya, aku sampe gak sabaran untuk buat review-nya. Drama ini berkisah tentang perjalanan Ki Sung Nyang [Ha Ji Won], seorang gadis dari Goryeo (Korea) yang akhirnya menjadi permaisuri di Mongol (Cina) pada zaman Dinasti Yuan. Jadi jangan heran kalau pakaian-pakaian yang mereka pakai tidak seperti drama-drama kolosal pada umumnya, karena drama ini ada unsur budaya cinanya.

ImageScene pertama dari drama ini kita akan disuguhkan adegan pengangkatan Seung Nyang menjadi permaisuri di kerajaan Yuan. Bagaimana kisah perjalanannya? Ini menjadi kilas balik dan benar-benar membuat penonton penasaran hingga akhir episode, kapankah adegan pertama tersebut akan muncul kembali?

ekop

Goryeo adalah sebuah negara kecil yang merupakan negara jajahan Yuan. Yuan menginginkan Goryeo menjadi bagian dari Yuan, menjadi salah satu provinsi di Yuan. Tapi tentu saja hal ini ditentang oleh kerajaan dan rakyat Goryeo. Dalam masa penjajahan tersebut, Goryeo diwajibkan memberi persembahan kepada Yuan dalam bentuk emas, bahan makanan, bahkan wanita untuk menjadi budak. Seung Nyang kecil yang saat itu akan dikirim untuk dijadikan budak diselamatkan oleh Wang Yu [Joo Jin Mo] yang saat itu masih menjadi putra mahkota. Sejak itu Seung Nyang bertekad untuk menghentikan pengiriman wanita ke Yuan dengan berbagai cara hingga akhirnya dia menyamar menjadi seorang pria dan menjadi pengawal Raja Wang Yu.

ImageYuan saat itu seperti negara besar tanpa Raja, perdana mentri El Timur [Jeon Kuk Hwan] menguasai. Putra mahkota Yuan sakit parah, sementara kakaknya yang bodoh Ta Hwan [Ji Chang Wook] dihukum dan dikirim ke Goryeo. Bisa dibayangkan kan akibatnya, Ta Hwan akan menjadi mangsa di Goryeo, sementara jika terbukti Ta Hwan tewas di Goryeo, raja Goryeo akan dilengserkan dan urusan pemerintahan akan diserahkan ke Yuan. Sekali memanah dua burung akan didapat, begitulah kejamnya El Timur. Di Goryeo inilah Ta Hwan bertemu dengan Seung Nyang. Seung Nyang mati-matian menolong Ta Hwan, orang yang menjajah bangsanya, orang sangat dibencinya, orang yang sangat ingin dibunuhnya. Tapi disinilah cinta Ta Hwan pada Seung Nyang tumbuh, sementara hati Seung Nyang ada pada Wang Yu.

ImagePutra mahkota Yuan meninggal, Ta Hwan berhasil diselamatkan dan kembali ke Yuan. Agar kekuasaan tetap berada ditangannya, perdana mentri El Timur menikahkan anaknya Tanasili [Baek Jin Hee] dengan Ta Hwan yang akhirnya diangkat menjadi Raja. Yak, Ta Hwan yang bodoh menjadi Raja boneka dengan Tanasili menjadi permaisurinya. Ceritanya menjadi sangat panjang, bagaimana Seung Nyang bisa masuk ke istana Yuan? Dijamin seru, karena jalan Seung Nyang untuk menjadi permaisuri sangat tidak mudah. Politik sangat kejam, hari ini teman besok menjadi lawan. Kekuasaan bisa membolak-balik perasaan orang.

Setiap cerita yang diangkat dari kisah nyata selalu menimbulkan pro dan kontra apakah cerita tersebut sesuai atau tidak sesuai dengan sejarahnya. Tapi bagi aku, selama jalan ceritanya menarik, yuk lanjut teruuusss…. Konon katanya cerita ini pernah dibuat dalam bentuk novel, tapi aku belum menemukan fakta sebenarnya. Sangat salut dengan seluruh tim yang terlibat di drama ini, drama ini terlihat sangat berkelas dan perfect! Penulis naskah, sutradara, pemain, tim make up, semuanya terlihat sangat profesional. Lihat aja penampilan Seung Nyang dari awal hingga menjadi permaisuri, sangat terlihat perbedaannya. Salut!ImageStars: 5

 

Advertisements

2 thoughts on “Empress Ki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s