Bride of the Century

ImageMasih ingat dengan tokoh Jeremy di drama “You’re Beautiful”? Yak, kali ini si kiyut Lee Hong Ki jadi pemeran utama, aku juga baru ngeh di tengah-tengah drama setelah ada pembahasan ini di forum. Penampilannya lebih rapi dan cakeeepppp…. Tapi tetap aja kiyut 😀

ImageDrama ini bercerita tentang kutukan 100 tahun di keluarga Taeyang, keluarga konglomerat yang memiliki Taeyang Coorporation. Pengantin wanita pertama dari anak pertama keluarga Taeyang akan meninggal dunia dengan bermacam cara, ada yang sakit, bunuh diri atau kecelakaan. Hal ini disebabkan karena adanya makhluk halus yang berkeliaran di sekitar keluarga Taeyang, konon katanya makhluk halus tersebut melindungi generasi penerus Taeyang dari orang-orang yang serakah.

ImageBerita tentang kutukan tersebut telah tersebar ke seluruh Korea, tetapi Choi Kang Joo [Lee Hong Ki] tidak mempercayai hal itu. Berhubung dia juga tidak mempercayai yang namanya cinta, dia menerima wanita manapun yang dijodohkan oleh keluarga ke dirinya. Jang Yi Kyung [Yan Jing Sung] mengetahui tentang kutukan ini, tapi karena demi kelangsungan perusahaan keluarganya, dia tetap menerima pertunangan ini. Benar saja, makhluk halus yang berada di sekitar keluarga Taeyang mendatangi Jang Yi Kyung. Jang Yi Kyung ketakutan dan berniat memutuskan pertunangan, tetapi ibunya tidak membiarkan hal ini.

ImageSuatu ketika Jang Yi Hyun [Sung Hyuk], kakak dari Jang Yi Kyung bertemu dengan seseorang yang sangat mirip dengan adiknya, dia adalah Na Doo Rim [Yan Jing Sung]. Na Doo Rim yang miskin dan saat itu membutuhkan banyak uang untuk biaya rumah sakit neneknya mengikuti keingginan keluarga Jang Yi Kyung untuk berpura-pura menjadi tunangan Choi Kang Joo. Nasib berkata lain, Na Doo Rim malah jatuh cinta pada Choi Kang Joo. Bagaimana dengan kutukan tersebut? Bagaimana dengan nasib ketiga tokoh utama?

ImageAwalnya agak-agak aneh lihat tokoh utama yang terlalu imut begitu, tapi setelah menonton beberapa episode, aku baru mengerti bahwa dengan adanya Lee Hong Ki drama ini jadi makin menarik. Karakternya benar-benar cocok jadi anak konglomerat. Kalau akting Yan Jing Sung jangan ditanya lagi, sangat jelas perbedaan raut wajah, sifat, cara berbicara antara Jang Yi Kyung dan Na Doo Rim, salut! Cuma sayang tim make up mungkin kelupaan, ada beberapa scene dimana rambut Na Doo Rim yang seharusnya agak-agak keriting jadi lurus dan mirip persis Jang Yi Kyung. Tapi gak masalah, masih ada eye liner yang membedakan mereka :))

Jalan ceritanya mengalir dengan sangat cepat, jadi kalau sampai ketinggalan atau melangkahi satu episode aja bisa buat kita gak ngerti. Seperti ada scene terakhir di salah satu episode yang terpotong, hanya sekitar 3 menit, tapi aku kebingungan dan malah penasaran setelah lanjut aja nonton episode berikutnya. Terpaksa aku download ulang buat nonton adegan 3 menit tersebut.

Adegan pertama kita di suguhi cerita misteri di masa lampau, kirain cerita tersebut akan dilewati begitu saja. Ternyata di akhir episode terjawablah semua misteri. Tapi sayang penyampaian jawaban dari misteri-misteri tersebut kurang greget dan sedikit membosankan.

 

Stars: 4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s