Proyek Taman Belakang

Halo semuanyaahhh…. Long weekend ini pada kemanaaa? *krik…  krik… krik…*

Baiklah… Aku mau ceritain proyek taman belakang rumah yang aku kerjain sendiri. Iyaa… aku kerjain sendiri…

Berawal dari perasaan kesal dengan tukang taman yang ngerjain taman depan. Kerjaannya nggak jelek kok, tapi tipu-tipunya itu yang aku gak suka. Taman depan yang ukurannya cuma 4×1.5 meter menghabiskan biaya 400.000 aja… Kalau dihitung-hitung dia banyak ambil keuntungan dari tiap item yang dibelinya plus mengurangi item yang seharusnya. Emang salah aku sih kemaren, mempercayakan pembuatan taman tanpa mengawasi. Sekarang karena sering mengunjungi lapak tanaman, jadi tau sela-sela harga sebenarnya… huhuhu… sudah lah…

Waktu pengerjaannya lumayan lama, namanya juga dikerjainnya cuma pas weekend aja, itu juga kalo gak ada undangan atau keperluan lain-lain… hehehe… Tahapannya: mencabut rumput liar (manual biar sampe ke akar-akarnya), menggemburkan tanah, menambah tanah humus, menanam rumput gajah mini.

Menanam rumput gajah mini itu juga ada trik khususnya loh, soalnya gak seperti menanam kembang biasa. Setelah tanah digemburkan dan menambah tanah humus, rumput gajah mini ditanam dengan cara dipukul-pukul pake batu bata biar rata. Agak benyek sih rumputnya, tapi jangan khawatir karena rumput gajah mini sifatnya bandel. Besoknya udah bakalan segar lagi.

Oiya, ukuran taman belakang ini sekitar 3 kali lipat dari taman depan. Mau tau biaya yang dihabiskan? cuma 220.000!! Tanah humus 12 goni yang masing-masing harganya 10.000 dan rumput gajah mini 5 meter yang harga permeternya 20.000. Murahkaannn….

Ngerjainnya emang capek sih, tapi puassss…. Ini fotonya:

Image

ImageNtar kalo rumputnya udah mulai merapat, sedikit demi sedikit akan aku tambahin tanaman yang cantik-cantik biar rame.

Capeknya luar biasa, tapi puasnya setengah mati… hehehe… Tiap pulang kantor pandang-pandangi taman belakang bikin adem gitu loh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s