Ando Llyod – A.I Knows LOVE?

ImageDiawal tahun 2014 ini mari kira mereview dorama terbaru oom Kimutaku. Kalau di dorama-dorama sebelumnya kimutaku telah memerankan berbagai profesi *pemain piano, pilot, chef, pengusaha, gubernur, pembalap, pemain hoki, peneliti, psikopat, dan lain sebagainya*, kali ini dia berperan sebagai android atau semacam robot gitu lah… Dan lawan mainnya lagi-lagi Kou Shibasaki. Sepertinya oom ini milih-milih lawan main, gak sembarangan…

ImageReiji Matsushima [Takuya Kimura] adalah seorang profesor di sebuah universitas di tokyo, dia salah satu ilmuwan yang sangat terkenal. Suatu hari Reiji menemukan bahwa tidak akan lama lagi dirinya akan mati terbunuh, dan Asahi Ando [Kou Shibasaki] tunangannya juga akan menyusul. Reiji ingin melindungi tunangan yang sangat dicintainya dan berjanji akan menjaganya hingga 100 tahun mendatang walaupun nyawanya dalam keadaan terancam.

ImageSuatu hari Reiji dinyatakan meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Tapi kemudian muncul seseorang yang mirip Reiji, dia datang untuk melindungi Ando Asahi dari kematian. Seseorang yang mirip Reiji mengaku bahwa dirinya adalah android yang diberi tugas oleh kliennya untuk melindungi Asahi Ando. Saat ditanya siapa kliennya, android yang diberi nama Ando Llyod tersebut tidak mengenal siapa kliennya.

ImageLlyod adalah android yang datang dari tahun 2113. Dia diciptakan tanpa emosi, jadi tidak bisa merasakan kesedihan, marah, dan cinta. Llyod juga tidak diciptakan untuk berbohong. Yang Llyod tau, dia hanya harus melindungi Ando Asahi dari kematian dan percobaan pembunuhan. Ando Asahi tidak suka dengan Llyod yang kaku dan ketus, bahkan dia mencoba membunuh Llyod yang tengah melindunginya. Tapi mengapa banyak yang menginginkan kematian Ando Asahi? Siapa sebenarnya yang telah menciptakan Llyod? Dimana Reiji berada?

ImageDorama ini hanya 10 episode, tapi terasa lama menghabiskannya. Diawal episode akan terasa membingungkan bagaimana Llyod tiba-tiba muncul, apa sebenarnya yang menjadi temuan Reiji. Jujur sampe dorama ini aku selesaikan, aku masih nggak ngeh dengan bahasa-bahasa ilmuannya… hoohohoho…. Tapi lumayanlah, aku bisa menangkap apa inti dari cerita dorama ini.

Untuk akting oom Kimutaku jangan ditanya lagi, gaya robotnya itu benar-benar fasih. Sangat terlihat perbedaan antara ketika dia menjadi profesor dan robot, sorot matanya keren. Porsi antara drama dan adegan berantemnya juga pas, gak ada yang terlalu berlebihan. Cuma ya itu, drama ini benar-benar gak masuk akal… Jadi-agak-agak ngantuk di beberapa episode. Gak ada yang bikin geregetan.

Sangat berharap oom Kimutaku tampil maksimal dengan cerita-cerita menarik di dorama mendatang. Soalnya di beberapa tahun belakangan ini doramanya gak sesuai harapan. Apa ekspektasi aku terlalu berlebihan ya?

Stars: 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s