Secretly Greatly

poster

Dapet info tentang film ini dari salah satu teman di group pecinta drama korea. Jelas wajib nonton karena aktor utamanya adalah Kim So Hyun. Film ini sebenarnya udah lama rilis, tanggal 5 Juni 2013, tapi aku baru mulai nonton karena padatnya jadwal drama yang diikutin… eaaa…

sg2

Won Ryu Hwan (Kim So Hyun) adalah seorang tentara dari Korea Utara yang sangat tangguh, bahkan disebut-sebut sebagai mesin pembunuh. 2 tahun yang lalu dia dikirim ke Korea Selatan untuk menjadi mata-mata. Di Korea Selatan, Won Ryu Hwan hidup sebagai Bang Dong Gu, pemuda tolol yang tinggal di sebuah rumah mungil milik ibu tua. Bang Dong Gu bekerja menjaga warung dan pengantar barang dagangan milik si ibu tua itu.

poster

Petinggi militer tidak mempercayai mata-mata yang mereka kirim ke Seoul, mereka takut akan ada aksi penghianatan. Jadilah Lee Hae Rang (Park Ki Woong) dan Ri Hae Jin (Lee Hyun Woo) di kirim menyusul secara bertahap. Lee Hae Rang menyamar seorang seniman yang berambisi menjadi bintang KPop.  Ri Hae Jin menyamar sebagai anak sekolah.

Suatu ketika ada perubahan politik, Korea Utara dan Korea Selatan mengupayakan perdamaian. Petinggi militer memutuskan untuk menarik kembali semua tentara mata-mata yang dikirim ke Korea Selatan untuk kemudian di eksekusi di tanah air. Mereka harus di eksekusi karena dihawatirkan akan terjadi penghianatan. Bagaimana nasib Won Ryu Hwan, Lee Hae Rang, dan Ri Hae Jin selanjutnya?

fun

Di awal cerita, film ini sangat menghibur. Ada banyak adegan lucu ketika Won Ryu Hwan melakukan hal-hal bodoh secara sadar. Yang paling fenomenal adalah adegan ketika Won Ryu Hwan yang menyamar sebagai Bang Dong Gu buang air dipinggir jalan. Hal itu dilakukan untuk memperkuat penyamarannya sebagai orang bodoh. Tapi apa daya, ketika melakukan hal itu, seorang gadis tercantik di kampung itu turut menyaksikan kelakuan bodoh Bang Dong Gu. Petir menggelegar, dan Bang Dong Gu berteriak, “Hancur sudah masa mudakuuu…” Selalu ngakak kalau ingat adegan ini.

Adegan action mulai muncul ketika para petinggi militer memutuskan untuk membunuh mereka. Adegan berantemnya keren. Dan yang paling menggoyah iman ketika muncul ini:

sg3

Serius itu bodi Kim So Hyun aslinya begitu???? *kemudian mimisan segalon*

Film ini sangat recomended, apalagi buat pecinta Kim So Hyun.

Stars: 4

Advertisements

2 thoughts on “Secretly Greatly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s