Jung Yi – Goddes Of Fire

ImageSelalu tertarik dengan yang namanya drama kolosal, kalau bisa jangan sampai satu drama pun terlewatkan. Termasuk Jung Yi Goddes Of Fire, drama pengganti Gu Family Book ini gak boleh dilewatkan.

Berkisah tentang seorang anak yang bernama Jung Yi atau di kenal juga dengan nama Yoo Jung [Moon Geun Young], seorang ahli keramik wanita pertama di masa Joseon. Jung Yi merupakan hasil dari sebuah hubungan terlarang antara Yeon Ok [Choi Ji-na], yang merupakan seorang pekerja kasar di Bunwon (tempat pembuatan keramik kerajaan), dengan seorang ahli keramik kerajaan Lee Kang Chun [Jun Kwang Ryul]. Jung Yi lahir dalam sebuah tungku pembakaran *ngerti sekarang kenapa judulnya goddes of fire*, dan atas bantuan Yoo Eul Dam [Lee Jong Woon], Jung Yi berhasil terselamatkan dari bencana, sementara Yeon Ok meninggal.

Yoo Eul Dam merupakan seorang ahli keramik kerajaan, tapi karena telah di fitnah oleh Lee Kang Chun, Yoo Eul Dam hidup sebagai rakyat biasa dan membesarkan Jung Yi seorang diri. Lee Kang Chun tidak mengetahui prihal kehamilan dan kelahiran anak dari Yeon Ok.

Lee Kang Chun kini menjadi kepala di Bunwon, tetapi keramik buatan Yoo Eul Dam masih menjadi keramik yang paling digemari raja. Dengan bantuan anaknya, Lee Yook Do [Park Gun Hyung], Lee Kang Chun berambisi merubah keramik kegemaran Raja dengan mempersembahkan keramik-keramik terbaiknya untuk Raja [Jeong Bo Seok].

Suatu hari di sebuah desa, Raja bertemu kembali dengan Yoo Eul Dam. Raja sangat ingin Yoo Eul Dam kembali ke Bunwon. Tentu saja mendengar berita ini membuat Lee Kang Chun khawatir posisinya terancam sebagai kepala Bunwon. Lee Kang Chun mengutus Ma Poong [Jang Hyo-jin], tangan kanannya untuk membunuh Yoo Eul Dam. Jung Yi yang saat itu masih anak-anak berjanji akan mengungkap siapa pembunuh Ayahnya dan mengembalikan nama baik ayahnya yang telah dihancurkan oleh Lee Kang Chun.

Tidak mudah bagi Jung Yi untuk masuk ke Bunwon, tempat Lee Kang Chun berada. Tetapi dengan bakat membuat keramik dan bantuan Pangeran Gwang Hae [Lee Sang Yoon], Jung Yi berhasil masuk ke Bunwon. Bagaimana Jung Yi memecahkan misteri pembunuhan Yoo Eul Dam yang berarti akan mengungkap jati dirinya yang sebenarnya?

Image

Udah biasa nonton drama kolosal dengan episode panjang, bahkan Dong Yi yang berjumlah 62 episode itu aku habiskan dengan suka cita. Tapi Jung Yi Goddes Of Fire yang hanya berjumlah 32 episode ini terasa sangat melelahkan. Bagi yang suka bergenre Romance disini, jangan pernah berharap akan menemukan adegan Romance, karena gak ada sama sekali. Yang ada disini hanya ambisi, penghianatan, dan balas dendam.

Image

Awal episode cukup menghibur ketika perkenalan antara pangeran Gwang Hae dan Jung Yi. Transformasi para tokoh dari anak-anak ke remaja sangat keren! Dengan scene singkat saja kita langsung mengerti bagaimana karakter tiap tokohnya. Sayangnya itu hanya di awal episode, selanjutnya muncul konflik demi konflik yang membuat situasi semakin complicated dan membosankan.

Belum lagi ending yang antiklimaks membuat rate untuk drama ini semakin jelek. Supaya pada gak nyesal nontonnya, ini aku berikan spoiler gambar untuk endingnya:

Image

Stars: 2.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s