Two Weeks

ImageAwalnya lihat review drama ini disalah satu acara tv tentang Korea, katanya selain “The Master’s Sun”, “Two Weeks” adalah drama wajib nonton juga. Lihat-lihat pemeran utamanya, ternyata yang main Lee Jun Ki.  Lee Jun Ki adalah salah satu aktor terkenal di Korea tapi aku sama sekali belum pernah nonton dramanya. Oke lah, kita tonton drama ini.

ImageJang Tae San [Lee Jun Ki] bekerja di sebuah perusahaan pegadaian milik Moon Il Suk [Jo Min Ki], seorang kepala gangster. Karena tidak bisa membunuh, Jang Tae San hanya dijadikan sebagai sasaran kejahatan yang dilakukan Moon Il Suk. Suatu hari, Oh Mi Sook [Im Se Mi] pacar Moon Il Suk datang ke pegadaian untuk menggadaikan sebuah kamera. Tidak berapa lama setelah itu, Oh Mi Sook ditemukan tewas ditangan Jang Tae San. Jang Tae San yang tidak merasa melakukan apapun tersebut dibawa ke kantor polisi.

————————————————————————————————————————————————————————————–

ImageDi hari sebelumnya, mantan pacar Jang Tae San, Seo In Hye [Park Ha Sun] datang ke kantor pegadaian dan memberi tahu bahwa anaknya yang berumur 8 tahun (yang juga anak Jang Tae San) sedang sakit leukimia dan membutuhkan donor sum sum tulang belakang. Saat ini satu-satunya harapan berada di tangan Jang Tae San. Jang Tae San terkejut mengetahui bahwa dirinya adalah seorang ayah dari anak perempuan yang berumur 8 tahun, yang membutuhkan pertolongannya. “Setelah 8 tahun akhirnya jantungku kembali berdetak karena seorang perempuan”, kata Tae San dalam hati. Dan dia bertekad untuk menyelamatkan anaknya.

————————————————————————————————————————————————————————————–

Image8 Tahun lalu Jang Tae San dipenjara atas kejahatan yang tidak diperbuatnya, membunuh ayah Park Jae Kyung. Park Jae Kyung mengetahui hal ini karena saat itu ayahnya ditikam oleh Moon Il Suk di depan matanya. Saat hendak meminta pertolongan kepada Joo Seo Hee [Kim Hye Ok], seorang pejabat negara, dia malah dihadapkan dengan kenyataan bahwa Joo Seo Hee lah yang ada dibalik semua ini. Saat itu Park Jae Kyung hanyalah seorang pelajar yang dianggap keterbelakangan mental karena kematian ayahnya.  Itulah alasannya menjadi seorang Jaksa, mencari bukti kejahatan untuk menjebloskan Moon Il Suk dan Joo Seo Hee kepenjara.

————————————————————————————————————————————————————————————–

ImageJelas saja Jang Tae San marah atas penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi dia tidak ada bukti. Teman-temannya yang berada di pegadaian tidak mengakui alibi yang dijelaskannya. Di penjara Jang Tae San juga tidak merasa aman, orang suruhan Moon Il Suk mencoba membunuhnya.

ImageSaat pemindahan dari kantor polisi ke kejaksaan, mobil yang ditumpangi oleh Jang Tae San mengalami kecelakaan. Dan ini kesempatannya untuk melarikan diri demi menyelamatkan diri dan anaknya yang akan di operasi 2 minggu lagi. Im Seung Woo [Ryu Soo Young], detektif yang menangani kasus ini sekaligus tunangan dari Seo In Hye merasa bertanggung jawab atas larinya Jang Tae San.

Dari awal hingga pertengahan episode kita disuguhkan dengan adegan-adegan melarikan diri yang bisa dibilang sebahagian besar hanya keberuntungan. Karena disini terlihat jelas bagaimana kerja keras pihak kepolisian Korea dalam menangkap seorang buronan besar seperti Jang Tae San. Tidak hanya mengandalkan kekuatan dan jumlah anggota yang banyak, tapi ada tak tik juga. Selain melarikan diri dari pihak kepolisian, Jang Tae San juga harus melarikan diri dari Moon Il Suk yang mencoba membunuhnya.

Dari pertengahan episode hingga akhir cerita, kita yang telah bosan dengan keberuntungan Jang Tae San dalam melarikan diri, akan muncul cerita-cerita dimana Jang Taesan akan mengungkap dan menjebak pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Tiap episode kita akan disuguhkan banyak adegan-adegan yang menantang. Di sela-sela itu akan muncul adegan Jang Tae San berbincang dengan Seo Soo Jin [Lee Chae Mi] anaknya yang membuat drama ini sangat menyentuh.

Akan ada banyak adegan-adegan yang mengejutkan tetapi selalu akan ada  jawaban dari setiap peristiwa, jadi kita tidak akan kebingungan. Kalau banyak yang bilang endingnya tidak sesuai harapan, bagiku endingnya sangat realistis dan sangat pas. Ini adalah salah satu drama action yang sangat recomended.

 

Stars: 4.5

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s