The Master’s Sun

ImageLagi-lagi aku nonton film yang bernuansa horor. Kalau “Who Are You” kemarin horor versi serius, “The Master’s Sun” adalah horor versi komedi dengan sedikit sentuhan romantis. Genrenya unik kaaannnn…. Yuk langsung aja mulai ngereviewnya…

Berkisah tentang Joo Joong Won [So Ji Sub], seorang CEO sebuah mall Kingdom dan Tae Gong Sil [Gong Hyo Jin] yang dapat melihat hantu.

ImageDimasa lalu, Joo Joong Won yang kaya raya pernah menjadi korban penculikan, akibatnya dia mengalami trauma dan tidak bisa membaca. Dalam kejadian itu, pacarnya juga menjadi korban dan meninggal. Kini Joo joong Won tumbuh menjadi seorang pria yang kaku dan dingin, semua orang dinilai dengan uang, termasuk calon istri, kalau tidak ada untungnya dia akan segera menjauhkan orang-orang yang datang mendekatinya. Isu yang beredar di kalangan para pekerja, Joo Joong Won yang telah cukup umur itu tidak kunjung menikah karena dihantui oleh pacarnya yang telah meninggal.

Berbeda dengan Joo Joong Won yang kaya raya, Tae Gong Shil adalah seorang wanita aneh yang miskin. Sejak mengalami kecelakaan di masa lalu, Tae Gong Shil dapat melihat hantu. Hari-harinya berantakan karena di malam hari para hantu memaksanya agar melakukan hal-hal yang diinginkan si hantu. “Tae” berarti “Sun”, Tae Gong Shil seperti matahari yang bersinar di kalangan para hantu, tapi dikalangan mansia dia hanya menjadi seorang wanita aneh.

ImageDitengah hujan badai, setelah menjalankan misi melaksanakan permintaan hantu, Tae Gong Shil menyetop sebuah mobil dan mengharapkan tumpangan. Tentu saja dengan pertolongan hantu, Tae Gong Shil berhasil menumpang mobil Joo Joong Won. Tanpa sengaja Tae Gong Shil menyentuh tangan Joo Joong Won dan dia merasa ada yang istimewa pada Joo Joong Won. Terbukti ketika hantu mendatanginya, dengan memegang tangan Joo joong Won, hantu tersebut langsung lenyap seketika. Sejak kejadian itu Tae Gong Shil mencari dan mengikuti kemana pun Joo Joong Won pergi, karena dia butuh tidur nyenyak… 😀

ImageTae Gong Shil bekerja sebagai petugas kebersihan di Kingdom agar bisa berdekatan dengan Joo Joong Won. Tae Gong Shil juga menyelesaikan berbagai misteri yang terjadi di Kingdom, tentu saja itu berakibat sangat baik untuk perusahaan yang dimiliki Joo Joong Won. Lama kelamaan Joo Joong Won juga terlibat di misi menolong hantu yang dijalankan oleh Tae Gong Shil. Tidak mau merasa berhutang, akhirnya Joo Joong Won memutuskan bahwa dirinya bersedia menjadi perisai bagi Tae Gong Shil. Tae Gong Shil boleh memegang tangannya jika dia dihadapkan dengan hantu yang menyeramkan.

ImageJoo Joong Won juga akan memberi bayaran yang setimpal jika Tae Gong Shil bisa menemukan kalung berharga milik ibunya yang senilai 10 Milyar Won, kalung yang hilang ketika ia diculik dimasa lalu. Sejak itu Tae Gong Shil adalah radar 10 Milyar Won bagi Joo Joong Won. Misteri penculikan dan kalung yang hilang akan terpecahkan melalui Cha Hee Joo [Han Bo Reum], pacar Joo Joong Won yang meninggal dalam tragedi penculikan. Bagaimana kisahnya? Seru!

ImageKombinasi antara Joo Joong Woon yang kaku dan Tae Gong Shil yang aneh awalnya terlihat sangat bertolak belakang. Tapi ketika mereka mulai memecahkan berbagai misteri di Kingdom, terlihat chemistry diantara mereka. Apalagi kalau Joo Joong Won mulai hitung-hitungan, semuanya jadi terlihat lucu. Walau disuguhi hantu-hantu yang sebenarnya tidak begitu menyeramkan, drama ini sangat menghibur.

ImageKetika Joo Joong Won semakin dekat dengan Tae Gong Shil, ada moment yang bikin drama ini anti klimaks. Saat itu aku mulai menyumpahi si penulis script yang gak bisa melihat penonton senang. Ternyata moment anti klimaks tersebut adalah jalan menuju ending yang lebih ok. Ah, penulis scriptnya emang keren!

Karena rating yang naik, ada pertambahan 1 episode. Jadi yang awalnya hanya 16 episode, jadi di tambah menjadi 17 episode. Biasa lah, untuk memanjakan mata para penggemarnya. Sebenarnya pertambahan episode itu juga gak penting-penting amat dan agak mengecewakan sih. Tapi dengan ending yang sempurnya, yang gak penting itu jadi terbayar semua.

Untuk soundtrack, udah pasti keren kalo salah satu langunya sampai aku jadikan ringtone hp 😀

 

Stars: 4

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s