Who Are You

drama korea who are youBaru kali aku benar-benar menonton drama Korea yang bergenre horor. Sebelumnya aku pernah nonton “Coma” yang horor gila sampai-sampai aku gak sanggup menyelesaikannya. “Who Are You” memang menampilkan beberapa sosok hantu, tapi yakinlah, buat kalian yang suka berhalusinasi dan syukur-syukur kebawa mimpi, drama ini gak akan sampai ke tahap itu. Penampilan si hantu emang menyeramkan, tapi masih dalam batas wajar. Dan yang paling penting, kita gak akan menemukan backsound yang tiba-tiba mengejutkan. Yang jelas, jangan berharap menemukan hantu-hantu seksi seperti yang sedang ramai di film Indonesia… hehehe…

Lee Hyung Joon [Kim Jae Wook] adalah seorang polisi di bagian Investigasi. Saat itu ia sedang bertugas mengawasi kapal yang berada di pelabuhan. Yang Shi On [So IHyun], pacarnya yang juga seorang polisi di bagian Lost & Found, saat itu sedang datang mengunjunginya. Kapal dipelabuhan bergerak, Lee Hyung Joon mencurigai ada kegiatan ilegal disana. Saat memergoki kegiatan ilegal tersebut, Lee Hyung Joon terlibat baku tembak hingga akhirnya meninggal. Hal ini disaksikan oleh Yang Shi On yang kemudian dipukul dengan sebuah benda hingga tidak sadarkan diri selama 6 tahun.

f22b4ea359688116dbaded8342d23f17-500

6 Tahun berlalu dan Yang Shi On bangkit dari komanya. Sayang ingatannya hilang, dia bahkan tidak mengingat Lee Hyung Joon. Yang Shi On kembali ke bagian Lost & Found, di tempat itu dia mulai menemukan hal-hal aneh. Saat berada di gudang penyimpanan barang-barang, Yang Shi On di datangi beberapa hantu si pemilik barang tersebut. Mereka datang untuk meminta pertolongan. Dengan bantuan inspektur polisi Cha Gun Woo [TaecYeon] Disinilah satu-persatu kejadian yang sebenarnya terungkap, pembunuh tertangkap.

Suatu hari muncul hantu Lee Hyung Joon. Akankah fakta dibalik terbunuhnya Lee Hyung Joon akan terungkap?

Drama ini hanya terdiri dari 16 episode, tapi cukup berat menyelesaikannya. Awal cerita sangat menarik ketika beberapa hantu muncul dan fakta di balik kematian mereka terungkap. Tapi ketika munculnya Lee Hyung Joon, drama ini justru terasa mulai membosankan. Mungkin karena terlalu banyak adegan yang di Flash back, jalan cerita jadi terasa lambat. Memang si penulis script sudah cukup baik menuliskan fakta-fakta yang mengejutkan di balik terbunuhnya Lee Hyung Joon, tapi sayang kita diberi kesempatan menerka-nerka jalan ceritanya sehingga drama ini terasa antiklimaks.

Bagaimana dengan cerita cinta segitiganya? jangan berharap banyak… Tidak ada chemistry antara Cha Gun Woo dan Yang Shi On. Oke lah, disini ceritanya Yang Shi On ditinggal mati oleh pacarnya Lee Hyung Joon, tapi setelah itu, setelah Yang Shi On mulai menganggap Cha Gun Woo di episode terakhir, tetap aja gak ada chemistry. Terlihat jelas di adegan kissu mereka yang terlihat gugup *kenapa aku malah fokus di kissu?!*

Stars: 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s