Refund Tiket AirAsia

Tanggal 30 April 2013 yang lalu si ayang beli tiket AirAsia ke Johor Baru. Tujuan liburan kami sebenarnya adalah ke Singapore, yang konon katanya dapat di tempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Johor Baru. Saat itu tidak ada rute penerbangan langsung ke Singapore.

Di awal Agustus si ayang mendapat konfirmasi dari AirAsia bahwa rute penerbangan dari Medan ke Johor Baru telah dihapuskan, yang otomatis tiket kami pun dibatalkan. AirAsia memberikan 2 opsi pilihan, di refund atau dijadikan kredit untuk pembelian tiket selanjutnya. Halaaahhh…. aku yang sudah mulai cari-cari info perjalanan murah meriah selama di Singapore langsung geram dan tak bersemangat. Kami kunjungi counter terdekat, ternyata AirAsia menutup rute Medan-Johor Baru digantikan dengan membuka rute Medan-Singapore.

Kemarin AirAsia ada promo lagi, iseng-iseng cek tiket ke Singapore, dan yaaayyy…. Dapat harga yang cocok di kantong, cuma selisih sedikit dengan tiket Johor Baru kemarin. Saatnya refund tiket Johor Baru!

AirAsia sekarang gak bisa refund ke counter, harus refund sendiri melalui website-nya. Dulu udah diajarin sih, tapi aku lupa. Googling sana sini gak nemu caranya, malah kebanyakan informasi bahwa AirAsia gak bisa refund sesuai permintaan penumpang. Akhirnya aku telepon call centre, dan berikut caranya:

1. Buka web airasia.com dan ketik e-form pada kolom search di paling atas, enter.

1

2. Kita akan muncul di halaman Ask AirAsia, kemudian klik E-form yang ada dipaling bawah.

13. Isi Form dan setelah itu klik masukkan

2

Selesai… Sesuai catatan, refund ini akan direspon ke e-mail kita dalam waktu 5 hari kerja. Menurut informasi dari call centre, proses ini akan berlangsung paling lama 30 hari hingga akhirnya refund di transfer ke rekening. Lama ye…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s