I Hear Your Voice

I-Hear-Your-Voice2

Sebelumnya mau ngucapin Minal Aidin Wal Faidzin. Setelah liburan lebaran dan cuti panjang, akhirnya senin kemarin lanjut lagi menunaikan tugas-tugas yang tertunda, yaitu nonton drama Korea… uhum…

Awalnya drama “I Hear Your Voice” ini cuma drama selingan, nontonnya di sela-sela menunggu munculnya “Jung Yi, Goddes of Fire” tiap episodenya. Apa daya, ternyata karakter main cast-nya menghipnotisku, jadilah aku keterusan nonton drama ini dan mengesampingkan drama yang lain. Padahal ini adalah drama pertama mereka yang aku tonton. Baiklah, aku mulai reviewnya…

Park Soo Ha [Lee Jong Suk] adalah seorang pelajar pintar yang hidup sebatang kara, tetapi dalam menjalani hari-harinya ia tidak pernah merasa kesepian, terlalu ramai malahan, karena ia mempunyai kemampuan membaca pikiran orang lain hanya dengan memandang matanya saja. Kemampuan ini ia peroleh saat 10 tahun yang lalu, setelah ia mendapat kecelakaan tragis.

——————————————————————————————————————————————————-

1

Park Soo Ha dan ayahnya mengalami sebuah kecelakaan tragis, sebuah truk besar menghantam sisi samping mobil yang dikendarai oleh ayahnya. Mereka terluka parah, tapi masih bisa diselamatkan. Melihat hal ini, si penabrak bukannya menolong, malah memukul sang ayah hingga tewas. Kejadian ini disaksikan oleh Jang Hye Sung [Lee Boo Young] dan Seo Do Yeon [Lee Da Hee].

Dipersidangan kecelakaan itu, Jang Hye Sung muncul sebagai saksi. Si penabrak, Min Jun Kuk [Jeong Woong In], dijatuhi hukuman 10 tahun penjara atas tuduhan pembunuhan. Hal ini membuat Min Jun Kuk murka, seandainya Jang Hye Sung tidak muncul sebagai saksi, maka hukumannya tidak akan sebanyak itu, tuduhannya hanyalah lalai berkendara. Min Jun Kuk berteriak dan berkata akan menuntut balas, hal ini membuat Jang Hye Song ketakutan.

1

Melihat hal ini Park Soo Ha berjanji bahwa dia akan melindungi Jang Hye Song seumur hidupnya. Tapi apalah yang bisa diperbuat oleh anak 7 tahun.

——————————————————————————————————————————————————-

Ternyata janji bukan sekedar janji. 10 tahun kemudian Park Soo Ha bertemu dengan Jang Hye Song. Saat itu wajah Jang Hye Song muncul di koran ketika dia lulus seleksi untuk menjadi pengacara publik, tepat saat Min Jun Kuk akan dibebaskan dari penjara. Mampukah Park Soo Ha menyelamatkan Jang Hye Song dari kemurkaan Min Jun Kuk?

Awalnya aku tertarik dengan drama ini ketika melihat karakter Jang Hye Sung yang begitu percaya diri tetapi menimbulkan kelucuan ketika dia melakukan hal-hal yang konyol.

Jalan cerita disusun secara teratur sehingga membuat penonton mudah mengerti alurnya walaupun disini banyak menggunakan istilah-istilah hukum. Beberapa episode pertama, pengenalan masing-masing tokohnya sangat rapi. Terlihat jelas siapa mereka dan bagaimana karakternya. Saat flash back, itu justru membuat kisah dan karakter mereka semakin kuat dan tidak membingungkan. Walau diselingi beberapa kasus, tapi ini tidak membuat kita lupa dengan cerita utamanya.

I_Hear_Your_Voice-0001

Akan ada kisah cinta segitiga antara Jang Hye Sung, Park Soo Ha, dan Cha Kwan Woo [Yoon Sang Hyun]. Ya, walau terpaut jarak usia yang jauh antara Soo Ha dan Jang Hye Sung, tapi disini tidak terlihat aneh karena karakter Park Soo Ha yang pintar dan cerewet.

Soundtracknya sangat ok, sangat cocok dengan jalan cerita yang agak-agak bergenre thriller tapi tetap comedy romance.

Satu hal yang paling menarik perhatianku adalah, baju-baju yang mereka gunakan sangat-sangat keren, fashionable dan elegan. Lihat aja:

jang hye sung-horz

1

Keren!

Stars: 4.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s