Gu Family Book

ImageDrama ini tayang berbarengan dengan Jang Ok Jung, jadi kebayangkan gimana repotnya aku… *singsingkan lengan baju*

Drama ini berkisah tentang Guminho yang jatuh cinta pada manusia. Bukan, bukan seperti yang di drama My Girlfriends is Guminho. Walau leadernya sama-sama Lee Seung Gi, tapi ini ceritanya lebih complecated. Inilah awal ketertarikan aku menonton ini selain leadernya yang unyu-unyu, Lee Seung Gi dan Suzy.

Cerita dimulai ketika Seo Hwa beserta adik dan pelayannya dibawa ke sebuah rumah Gisaeng sebagai hukuman karena ayahnya dituduh menghianati negara oleh Jo Gwan Woong. Karena melakukan perlawanan, Seo Hwa diikat di sebuah pohon dalam keadaan setengah telanjang. Melihat hal ini, Wol Ryung yang seorang Guminho tidak sampai hati, dan dia mulai merasa jatuh cinta untuk pertamakalinya setelah hidup selama 100 tahun. Ketika Seo Hwa berusaha melarikan diri, Wol Ryung pun datang menolong. Tinggalah mereka di hutan dengan pemandangan yang keren!ImagePerhatian Wol Ryung membuat Seo Hwa jatuh cinta. Siapa yang gak cinta coba, apapun yang diinginkan langsung datang dalam sekejap, setumpuk bunga dan sekarung kupu-kupu udah cukup buat melting kan… 😀

ImageSingkat cerita akhirnya mereka nikah, saat itu Seo Hwa tidak mengetahui siapa Wol Ryung sebenarnya. Seo Hwa merasa tenang apalagi mengetahui dari Wol Ryung bahwa adik dan pelayannya baik-baik saja. Menghilangnya Seo Hwa, Joo Gwan Woong yang maniak ini tidak tinggal diam. Gimana gak marah, ketika siap mau menyantap Seo Hwa eh yang disuguhi malah pelayannya :p

Setelah menikahi Seo Hwa, Wol Ryung pun bertekad untuk menjadi manusia. Sesuai Gu Family Book, Wol Ryung harus berdoa dan tidak boleh membunuh selama 100 hari. Jika ia gagal menjalani ini, konsekuensinya dia akan menjadi iblis 100 tahun.

Tiba di saat-saat terakhir pencapaiannya untuk menjadi manusia, Seo Hwa yang sedang mencari sayur di hutan ditangkap oleh pengawal Joo Gwan Woong. Mengetahui adik dan pelayannya ternyata meninggal serta sosok Wol Ryung sebenarnya adalah Guminho, Seo Hwa merasa dibohongi. Seo Hwa membawa Joo Gwan Woong serta para pengawal ke hutan tempat Wol Ryung tinggal. Terjadilah pertikaian hebat, Wol Ryung tewas dibunuh Dam Pyeong yang saat itu masih menjadi pengawal Joo Gwan Woong.

Mengetahui Seo Hwa hamil, Dam Pyeong membawanya kembali ke rumah gisaeng untuk diselamatkan. Sayangnya, tiba disaat-saat mau melahirkan, Seo Hwa kembali ke hutan tempat Wol Ryung dulu tinggal. Lahirlah seorang anak laki-laki lucu yang kemudian di buang Seo Hwa ke sungai.

Anak tersebut di temukan oleh Park Mu Sol dan di beri nama Kang Chi [Lee Seung Gi]. Sejak mengangkat Kang Chi sebagai anaknya, kekayaan selalu menghampiri Park Mu Sol yang memiliki penginapan 100 tahun itu. Hingga datanglah Joo Gwan Woong yang berusaha mengambil alih penginapan dengan menuduh Park Mu Sol sebagai penghianat. Kejadian 20 tahun yang lalu terulang lagi… Park Mu Sol mati terbunuh… Anaknya Chung Joo dan Tae Seo serta pelayannya dibawa ke rumah Gisaeng.

Dam Yeol [Suzy] dan Gon [Sung Joon] yang sedang menyelidiki hal ini akhirnya membantu Kang Chi untuk menyelamatkan orang-orang yang telah dianggapnya keluarga dan penginapan 100 tahun. Berhasilkah? Bagaimana kisah cinta segitiga antara Chung Joo, Kang Chi, dan Dam Yeol?

ImageSeorang biksu mengatakan bahwa jika terjadi ikatan antara Kang Chi (yang setengah manusia setengah Guminho) dan Dam Yeol, maka salah satu dari mereka akan mati seperti Wol Ryung dan Seo Hwa. Bagaimana Wol Ryung yang bangkit menjadi iblis, memporak-porandakan semua?

Hffttt…. Panjang ye reviewnya… Emang ceritanya benar-benar complicated, dari pertikaian antara orang tua hingga anak-anaknya udah pada gede… Okeh, ceritanya gak membosankan, karena benar-benar dipadatkan di 24 episode ini. Jahatnya Joo Gwan Woong benar-benar bikin gemes, dan selalu puas ketika Kang Chi berhasil mengatasinya.

Soundtracknya juga keren-keren. Begitu keluar download-an lagu aku langsung pasang jadi ring tone hp… hehehe…

Stars: 4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s