Nine: 9 Times Time Travel

nine-9-times-time-travelSalah satu grup menyebutkan ini adalah drama yang wajib di tonton. Drama yang berjumlah 20 episode ini  baru aja kelar tayang di Korea sono, jadi aku mulai nonton disela-sela tayangnya Gu Family Book, Jang Ok Jung, dan Itazura Na Kiss Love In Tokyo *banyak yeee…* Awalnya aku mengira ini adalah drama time travel biasa, dimana seseorang dari jaman Joseon datang kemasa kini, ataupun sebaliknya, sehingga menimbulkan kelucuan seperti di Rooftop Prince. Tapi ternyata beda…

Nine-_Nine_Times_Time_Travel-0005Di episode pertama kita sudah disuguhi adegan kissu yang lumayan bikin jantung berdebar *ehem* antara kedua pemeran utama, Park Sun Woo (Lee Jin Wok) dan Joo Min Young (Joo Yoon Hee). Ternyata adegan itu bukanlah adegan kissu biasa, karena merupakan momen yang akan menjadi bagian penting di episode selanjutnya.

Sun Woo dan Min Young adalah rekan kerja, mereka sama-sama bekerja sebagai reporter di stasiun televisi CBM. Ada dua hal penting yang membuat Sun Woo saat itu harus datang ke Nepal. Pertama, menyusul Min Young yang sedang meliput disana, untuk melamar wanita itu, wanita yang 5 tahun terakhir ini dicintainya. Kedua, untuk mengidentifikasi sesosok mayat yang di duga adalah abangnya Park Jung Woo (Jun Noh Min).

Nine 1 4Jung Woo ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi di sebuah aliran sungai dekat pegunungan Himalaya, Nepal. Mayat Jung Woo saat itu memegang erat sebuah dupa.

—————————————————————————————————————————

Setelah ditinggal kematian ayahnya 20 tahun yang lalu, Jung Woo tumbuh menjadi sosok yang labil, berbanding terbalik dengan Sun Woo, menjadi sosok yang kuat walaupun saat itu dia mengidap tumor otak. Umurnya diperkirakan hanya bertahan selama 3-6 bulan lagi. Ibu mereka, Son Myung Hee, harus menghabiskan hidupnya di rumah sakit karena trauma. Sun Woo beranggapan semua ini karena Choi Jin Chul.

nine-e06-130326-hdtv-xvid-ipop-avi_001932665Choi Jin Chul merupakan seorang pejabat penting di Korea, padahal 20 tahun yang lalu dia bukanlah siapa-siapa. Choi Jin Chul hanyalah seorang wakil direktur rumah sakit Myung Se, dimana ayah Sun Woo menjadi direkturnya. Choi Jin Chul diduga membunuh ayah Sun Woo dengan membakar ruang kerjanya, karena setelah kejadian itu kepemilikan rumah sakit Myung Se berpindah ke tangannya. Tapi tidak ada bukti yang kuat sehingga Choi Jin Chul bebas dari tuduhan.

—————————————————————————————————————————

Sun Woo menduga-duga, apa yang dilakukan Jung Woo dengan dupa itu? Kemudian Sun Woo menghidupkan dupa dan hal aneh mulai terjadi, dia kembali ke masa 20 tahun yang lalu. Sun Woo mengira itu hanyalah halusinasi akibat dari tumor otaknya, tapi luka yang ia dapat saat kembali ke 20 tahun yang lalu begitu nyata, bahkan dibawanya sampai masa kini.

tumblr_mmt4vs4QeW1s6nyzmo1_500Akhirnya Sun Woo menyadari bahwa dia di beri kesempatan untuk merubah takdir melalui dupa itu. Sun Woo bertekad mencegah Choi Jin Chul membunuh ayahnya, menghidupkan kembali Jung Woo, menyembuhkan trauma ibunya, mengatasi tumor otaknya, dan mengungkap kejahatan yang dilakukan Choi Jin Chul.

771136826Tapi bagaimana jika ternyata dupa tersebut menjadi kutukan baginya karena telah merubah takdir Tuhan? Joo Min Young, wanita yang dicintainya berubah menjadi Park Min Young, keponakannya. Orang yang disangkanya otak dibalik pembunuhan ayahnya, benar-benar bukanlah pembunuh sebenarnya. Kenyataan yang ia dapat lebih pahit lagi…

Awalnya drama ini terasa sangat membingungkan. Kita dipaksa memutar otak agar mengerti jalan ceritanya. Di episode 5 yang paling bikin pusing saat takdir berubah drastis. Setelah mengerti maksud dari setiap scene yang ada, barulah aku sadar bahwa kenyataan yang terjadi sangat mengejutkan. Ternyata,banyak hal-hal yang lebih mengejutkan lagi di episode selanjutnya sehingga membuat kita tidak mau berhenti.

Ketika hampir tiba di episode terakhir, cerita mulai antiklimaks, karena ada beberapa adegan yang terus di ulang-ulang. Mungkin maksudnya biar penonton gak bingung kali ya… Tapi untungnya berakhir dengan tidak mengecewakan. Endingnya *suer ini gak spoiler* kita disuguhi adegan lucu antara Sun Woo dan Min Young, dimulai dari perkenalan mereka hingga kejadian di Nepal. Endingnya benar-benar sangat-sangat-sangat menghibur! Aduh, aku malah jatuh cinta sama sosok Sun Woo 🙂

Penulis ceritanya emang paling juara, berhasil membuat hal-hal yang tidak realistis terlihat realistis.

Sountracknya ok lah, tapi kok nadanya agak-agak mirip dengan lagu Kotak?:D

Rate: 4/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s