Hotaru No Hikari [The Movie]: It’s Only A Little Light In My Life

ImageLangsung excited begitu menemukan link Hotaru no Hikari The Movie, salah satu dorama favoritku. Setelah menonton Hotaru No Hikari season 1 (2007) dan season 2 (2010), akhirnya keluar Hotaru No Hikari The Movie (2012), kelanjutan kisah cinta Amemiya Hotaru [Ayase Haruka] dan Takano Seiichi / Buchou [Fujiki Naohito]. Sayang aku kelupaan bikin riview yang season 2 dan review season 1 yang dibuat tahun 2007  lalu juga hasil copas *maklum waktu itu masih newbe di dunia perblogan* jadi malu mau pamerin link riviewnya 🙂

ImageBaiklah aku perkenalkan lagi tokoh utamanya, Amemiya Hotaru, seorang Himono Onna (himono= ikan kering, onna= perempuan). Tipe perempuan yang lebih suka dirumah dibanding pergi kencan, senang berbaju gembel seadanya dan rambut terkuncir air mancur ala Samurai. Snack di satu tangan dan bir kaleng ditangan lain, bermalas-malasan di akhir minggu dengan makan dan tidur. Tapi jangan salah, penampilannya saat bekerja dan dirumah jauh berbeda seperti bumi dan langit. Di kantor, Hotaru adalah pekerja yang efisien dan berpenampilan menarik. Di rumah, Hotaru berubah menjadi himono oona: berantakan dan tidak perduli penampilan. Tapi inilah yang membuat Buchou jatuh cinta, Hotaru yang jujur dan menjadi dirinya sendiri.

Oke, mari kita lanjut cerita mereka di the movie ini.

ImageBuchou merencanakan sebuah perjalanan ke Roma Italia untuk dirinya dan Hotaru. Mereka berencana menikah dan berbulan madu di kota romantis yang penuh dengan bangunan bersejarah itu. Tapi Hotaru si sang Homono Onna jelas lebih senang menghabiskan waktunya bermalas-malasan di rumah. Membayangkan harus meninggalkan kebiasaan minum bir di beranda saat malam tiba membuatnya tidak bersemangat.

ImageAkhirnya Buchou memutuskan untuk berangkat bulan madu sendiri sambil menghadiri pameran teknologi. Mana ada lah namanya bulan madu sendirian… Akhirnya Hotaru memutuskan untuk ikut setelah mengetahui bahwa bulan madu di Roma seperti di film “Roman Holiday” adalah impian Buchou.

Himono OnnaDipesawat Hotaru bertemu dengan Yu yang ke Roma dengan tujuan menemui kakaknya. Tanpa disangka Kakaknya Yu menginap di tempat yang sama dengan Hotaru dan Bucho. Disinalah kisah dimulai. Kakaknya Yu ternyata seorang Himono Onna yang depresi, yang tidak suka melihat kemesraan antara Hotaru dan Bucho.

ImageJalan ceritanya sangat-sangat membosankan. Entah kenapa kelakuan Hotaru yang konyol tidak membuatku tertawa, aku malah melihatnya terkesan lebay. Soundtracknya juga kurang. Oke lah… Diluar dari jalan cerita, akting para pemain, dan soundtrack, satu-satunya yang membuat aku betah nonton ini karena disuguhi pemandangan Roma yang keren!

Mungkin karena ekspektasiku terhadap film ini terlalu tinggi, jadi agak-agak kecewa begitu nonton akhir dari keseluruhan kisah Hotaru No Hikari ini. Yah, setidaknya aku tau endingnya gimana…

Stars: 2.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s