That Winter, The Wind Blows

ImageIni adalah drama Korea yang paling aku tunggu-tunggu. Kenapa? Karena ada Song Hye Kyo! Setelah kecewa dengan drama terakhir yang dia bintangi, “Worlds Within” pada tahun 2008 yang lalu, akhirnya dia kembali di tahun 2013 ini yang alhamdulillah ya… Cukup memuaskan. Biar umur udah kepala tiga tapi cantiknya makin menjadi-jadi.

Drama ini diangkat dari serial Jepang yang berjudul “I Don’t Need Love, Summer” pada tahun 2002. Kemudian pernah juga diadaptasi ke layar lebar Korea pada tahun 2006 dengan Judul “Love Me Not”.

ImageBerkisah tentang seorang gadis kaya bernama Oh Young [Song Hye Kyo] yang ditinggal mati oleh ayahnya, seorang pengusaha sukses. Diwarisi harta berlimpah tapi di dalam kebutaannya dia selalu merasa sendiri dan kesepian. Ketika dia berumur 6 tahun, orangtuanya bercerai. Abang satu-satunya dibawa oleh ibunya. Jadilah Oh Young hidup sebatang kara, terisolasi di rumah mewah bersama pengasuh demi melindungi diri dari orang-orang sekitar yang ingin menguras hartanya. Terkadang ia merasa semua orang ingin membunuhnya demi harta, hingga ia berharap bisa segera mati untuk mengakhiri kesedihannya.

ImageKemudian ada Oh Soo [Jo In Sung], seorang penjudi terkenal di daerah Cheongdam. Ketika masih bayi dia ditinggal oleh ibunya di bawah pohon, di tengah cuaca dingin dan bersalju. Oleh karena itu panti asuhan memberinya nama Soo yang berarti pohon.Oh Soo tumbuh sebagai seorang penjahat dan penipu kelas kakap. Suatu hari pacarnya yang psikopat menjebaknya sehingga ia memiliki hutang sebesar 7,8 milyar kepada mafia. Oh Soo tidak ingin mati sia-sia di tangan penjahat. Walaupun tanpa alasan, ia ingin tetap hidup.

Sangat bertolak belakang, Oh Young ingin mati dan Oh Soo ingin hidup.

ImageUntuk membayar hutangnya, Oh Soo muncul di hadapan Oh Young dan mengaku sebagai kakaknya yang sudah meninggal. Oh Soo tinggal dirumah mewah dan hidup bersama Oh Young layaknya kakak yang melindungi sang adik. Ayah dan ibu memberi nama Soo berarti melindungi, Oh Soo pelindung bagi Oh Young. Dalam menjalankan aksinya, Oh Soo dibantu oleh Park Jin Sung [Kim Bum] dan Moon Hee Sun [Jung Eun Ji]. Aku suka pasangan ini….

ImageApa yang terjadi kemudian ketika Oh Soo menyadari bahwa ternyata dia jatuh cinta pada adik palsunya Oh Young? yang pasti ceritanya makin seru…

Akting para aktor dan aktris senior ini gak perlu diragukan lagi. Ketika merasa sedih dan terpuruk benar-benar membuat hati nyesek. Setting, pengambilan gambar, soundtrack, semuanya patut diacungi jempol. Hanya saja di akhir episode, ada saat-saat yang agak antiklimaks dan terlihat seperti mengulur-ulur agar jalan cerita sedikit lebih panjang.

Menurutku 16 episode memang terlalu banyak, terlalu banyak adegan-adegan romantis yang agak-agak gak penting. Mungkin ini untuk menguatkan karakter kedekatan antara Oh Young dan Oh Soo. Tapi cukup lumayan mengibur mata…

Stars: 4

Advertisements

2 thoughts on “That Winter, The Wind Blows

    • sempat diamankan dooooonnggg…. huehehehehe…. Coba buka tab review di blog ini, ntar bakalan muncul semua review-nya… hohoho…. *bangga berhasil pindahin semua postingan MP disinii*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s