Rurouni Kenshin [Live Action]

New Rurouni Kenshin Live Action Poster

Awalnya gak minat nonton ini, tapi berhubung ini film-nya di kasi teman *hasil jerih payah dia download* dari pada mubazir ya akhirnya aku tonton juga.  Lagian kualitas hasil download-annya kinclong, lumayanlah buat ngisi waktu luang, selagi menunggu download-an drama selanjutnya kelar maksudnya… :p

Film ini diangkat dari sebuah film kartun dan manga yang berjudul Samurai X. Yang pada hobi nonton kartun jaman dulu pasti ingat dengan film ini, soalnya kartun ini udah bulak balik ditayangkan di tv *biar bulak balik tapi tetep aja aku gak begitu ngeh dengan jalan ceritanya, berhubung dulu nontonnya setengah-setengah*

Film ini bersetting pada masa revolusi Jepang dimana ada seorang pembantai yang sangat terkenal dengan julukan Hitokiri Battosai (si penjagal). Suatu saat Battosai yang telah membunuh banyak jiwa ini memutuskan untuk mengakhiri pekerjaannya sebagai pembantai/pembunuh. Maka dari itu ia meninggalkan pedang yang biasa ia pakai untuk membunuh dan menggantinya dengan pedang Sakabato yaitu pedang samurai bermata terbalik, di mana bagian tajam dari pedang berada di punggung pedang, tidak seperti pedang umumnya.

Pada masa Restorasi Meiji ini, seorang samurai dilarang berkeliaran dengan membawa pedang. Setiap terjadi pembunuhan dengan pedang, polisi selalu menduga pelakunya adalah Battosai. Karena inilah perguruan bela diri (Dojo) ayah Kaoru ditutup, karena polisi menganggap perguruan tersebut untuk melatih pembunuh. Kaoru yang amat benci dengan Battosai membawa dirinya bertemu dengan Kenshin (Battosai yang telah bertobat). Menyadari bahwa Kenshin hanyalah seorang pengembara yang membawa Sakabato, Kaoru menawari Kenshin untuk tinggal di dojo. Di tempat itulah Kenshin berkenalan dengan Yahiko, Sanosuke, dan Megumi.

Cerita terus bergulir hingga membawa Kenshin bertemu dengan Kanryu, seorang penguasa yang menjual candu ke seluruh pelosok negeri dan memiliki anak buah yang kejam bernama Jine, yang mengambil pedang milik Battosai dan menggunakannya untuk membunuh banyak orang. Akankah kenshin kembali menjadi Battosai?

Film yang berdurasi sekitar 2 jam ini cukup baik menggambarkan kisah Samurai X yang kalau manganya terdiri dari 28 seri. Dari awal hingga pertengahan film dihabiskan untuk perkenalan para tokohnya yang agak sedikit membosankan. Action hanya terdiri dari 3/4 bagian di akhir film, agak kurang rasanya. Pada saat di bagian action, film ini cukup memuaskan, karena didukung oleh akting Takeri Sato (Kenshin) yang benar-benar seperti komik. Mungkin ada efek animasinya juga kali ya… Soundtrack yang tiba-tiba menggelegar membuat film ini semakin pas.

Ada sedikit adegan lucu, yaitu ketika Sanosuke di tengah bertarung, meminta pertarungan harus dihentikan karena dia lapar. Pertarungan dihentikan sesaat dan dia mengambil jeda tersebut untuk makan dan minum, tidak lupa dia juga menawarkan makanan dan minuman tersebut ke musuhnya. Cukup menghiburlah, ditengah-tengah ketegangan pertarungan.

Stars 3.5

Advertisements

2 thoughts on “Rurouni Kenshin [Live Action]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s