Ojakgyo Brothers

Ojakgyo-Brothers05

Setelah menyelesaikan K-Drama Bridal Mask, aku bingung mau lanjut nonton film apaan. Udah mulai bosan nonton drama yang bergaya klasik atau kisah-kisah kerajaan. Baiklah, kita akan cari drama percintaan. Lagi pengen nonton kisah-kisah romantis soalnya.

Setelah googling sana sini, tetep aja masih bingung juga. Soalnya aku udah mulai punya selera tinggi *halah*. Gak pengen kisah-kisah drama percintaan biasa yang bergenre komedi romantis, biasaaaa…. Akhirnya aku coba googling rating-rating K-Drama, dan judul Ojakgyo Brothers muncul di urutan pertama. K-Drama yang muncul saat bulan Agustus 2011 ini ratingnya mencapai 37% cuy… Tapi begitu lihat jumlah episodenya, langsung drop, 58! Sanggupkah aku menyelesaikannya? *ya sanggup aja kali, tapi masalahnya sanggup gak mendonwloadnya?*

Akhirnya, setelah semua dijalankan dengan hati *ya iya lah* akhirnya aku berhasil menyelesaikannya dan membuat review ini.

Ojakgyo-Brothers

Ojakgyo Brothers adalah sebuah drama yang mengisahkan tentang keluarga besar Ojakgyo yang terdiri dari Nenek, Ayah, Ibu, dan keempat Putra mereka yang aduhai cakep-cakep. Mereka hidup layaknya keluarga bahagia di sebuah perkebunan yang sangat luas. Perkebunan tersebut benar-benar menggambarkan perkebunan impian dimana didalamnya terdapat rumah yang nyaman, perkebunan buah pir, peternakan bebek, dan seekor anjing peliharaan. Terlihat suasananya sangat hangat.

Usut punya usut, ternyata perkebunan tersebut bukanlah milik keluarga Ojakgyo. Perkebunan tersebut milik keluarga Baek In Ho. Keluarga Baek In Ho meminjamkan perkebunan tersebut selama 10 tahun kepada Hwang Chang Sik (ayah). Mengetahui hal ini, seluruh anggota keluarga sangat kebingungan ketika mereka harus mendadak meninggalkan perkebunan karena Baek In Ho terlilit hutang. Apalagi Park Bok Ja (ibu), sangat marah dan merasa ditipu sang suami. Ia merasa hal yang dilakukannya selama 10 tahun berakhir sia-sia.

Suatu hari Baek In Ho pergi ke Cina untuk melakukan perjalanan bisnis, tanpa disangka pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan tidak ada kabar berita mengenai Baek In Ho. Keluarga Ojakgyo merasa sedikit lega, tapi bagaimana dengan istri keempat dan anaknya Baek In Ho? Apakah mereka mengetahui soal perkebunan ini?

Hati Baek Ja Eun hancur berkeping-keping ketika mengetahui kecelakaan yang menimpa ayahnya. Hidupnya serasa berakhir hanya sampai disitu saja. Apalagi setelah sang ibu tiri pergi meninggalkannya begitu mengetahui Baek In Ho tidak ada meinggalkan harta, yang ada hanya hutang. Ja Eun pergi meninggalkan rumah tanpa tentu arah. Hanya membawa beberapa pakaian, hadiah ulang tahun dari sang ayah, dan fotonya. Tanpa sengaja foto yang dipegangnya terjatuh dan dia menemukan kontrak pinjaman perkebunan Ojakgyo disitu.

Ojakgyo-Brothers01

Ja Eun mendatangi perkebunan Ojakgyo, tentu saja penolakan yang dia dapat. Bermodalkan kontrak tersebut, Ja Eun berhasil tinggal disitu. Banyak hal yang terjadi di keluarga ini setelah kemunculan Ja Eun. Kisah keempat anak Hwang Chang Sik sangat menarik. Gak heran jika jumlah episode-nya sampai 58.

ob25

Hwang Tae Sik adalah putra pertama dari empat bersaudara yang bekerja di sebuah klinik. Diumurnya yang sudah mencapai 37 tahun, dia belum menemukan jodohnya juga. Perjalanannya untuk menemukan cinta benar-benar sangat berliku *halah*. jauh-jauh mencari jodoh, ternyata cintanya adalah tetangganya, Gim Mi Suk.

ojakkyo2-00272

Hwang Tae Bum adalah putra kedua dari empat bersaudara yang bekerja sebagai reporter di IBC News. Suatu hari ia terlibat cinta satu malam *ahem* dengan ketua tim-nya Cha So Young. Tanpa disangka Cha So Young hamil dan mereka harus menikah demi sang anak. Kisah mereka yang menurutku paling mengharu biru. Kalau sudah muncul pertengkaran diantara mereka pasti bawaannya jadi ikutan nangis *hiks, pengaruh pengen baby juga kali* 😀

tumblr_mbnonwmiaK1r5krrao2_500

Hwang Tae Hee adalah putra ketiga dari empat bersaudara yang bekerja sebagai detektif di kepolisian. Sebenarnya Hwang Tae Hee bukanpah putra kandung dari Park Bok Ja dan Hwang Chang Sik, dia adalah anak dari adik Hwang Chang Sik yang meninggal dalam kecelakaan. Ibunya menikah kembali dan pergi meninggalkannya. Pasangan inilah pemeran utama dari drama ini, tentu saja porsi untuk mereka berdua lebih banyak.

Nam Yeo-wool (Song Seon-mi)

Hwang Tae Pil adalah putra bungsu yang pekerjaannya hanya mengganggu kakak-kakaknya saja. Ia suka menyamar sebagai kakaknya yang sukses demi dapat menggaet wanita kaya. Suka mengikuti seminar kesana kemari tapi realisasinya tidak ada. Suatu hari ia diajak bekerja sama oleh adik mertua Hwang Tae Bum untuk mengembangkan usaha penjualan pakaiannya. Tanpa disangka usaha tersebut berhasil, tapi setelah berjalannya waktu muncul cinta diantara mereka. Ribet kan…

Awalnya aku merasa cerita ini gak masuk akal mengingat ada orang yang mau meminjamkan tanahnya untuk menjadi lahan pertanian. Tapi setelah episode demi episode berlalu mulai terungkap semuanya. Menonton film ini kita merasa dibawa ke dunia nyata yang penuh dengan intrik. Penuh dengan suka duka dan membuat kita menyadari betapa pentingnya arti keluarga.

Stars: 4

Advertisements

5 thoughts on “Ojakgyo Brothers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s