tak pernah puas

Apakah manusia emang diciptakan tak pernah puas? Saat ini kami sedang merapi-rapikan rumah baru kami. Di dalam kepala muncul berbagai model design interior yang cocok buat rumah. Target awal sih memebeli beberapa keperluan-keperluan pokok untuk sehari-hari aja, eh ini malah mulai mikirin buat beli-beli perabotan.

Jadilah, sesuai kesepakatan bersama, kami harus segera membeli meja makan. Mengingat akan ada acara syukuran masuk rumah baru, bakalan repot kalau harus pinjam-pinjam meja makan. Awalnya hunting meja makan second yang dijual oleh tetangganya si tante, tapi kok ya meja makan second tapi harga baru gitu. Mana itu perabotan udah lumayan banyak lecet sana sini lagi.

Akhirnya aku dan si ayang mendatangi toko perabot jepara langganan si papa. Dasar aku punya selera tinggi, tertarik dengan meja makan 4 kursi ukiran jepara yang sangat cantik dan kayu jati yang kokoh. Bisa dibilang di toko ini harganya agak miring dibanding toko Jepara lain karena mereka mendatangkan bahan mentah langsung dari Jepara tapi finishingnya dikerjakan disini oleh para pekerja dari Jepara juga. Harganya dua kali lipat dari si meja makan second tadi, tapi dipikir-pikir meja makan ini garansi seumur hidup. Akhirnya dengan mengorek tabungan, aku berhasil membujuk si ayang buat boyong itu meja makan baru.

Sudah selesai masalah meja makan, kami menargetkan untuk memasang pagar dan buat garasi untuk hasil tabungan berikutnya. Belum mulai nabung di tahun 2013 ini, aku sudah tergoda dengan promo tiket murah salah satu maskapai penerbangan. Godaan buat belanja-belanja di Bangkok begitu kuat, ditambah ajakan si ayang buat hanimun ke Ha Long Bay yang gak kalah menggoda.

Aku emang gak punya sikap kalo buat urusan belanja-belanja, makan-makan, dan jalan-jalan. Ngikutin kemana kaki melangkah aja lah… Kalau melangkahnya ke Bangkok atau Hanoi, Alhamdulillah… Kalau melangkahnya ke toko perabotan, Alhamdulillah… Kalau melangkahnya ke tukang pagar ya Al-ham-duuuu-lillaaaahhhh…. 🙂

*Gak sabar menunggu meja makan dan beberapa barang elektronik yang akan diantar hari minggu ini*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s