The Moon Embracing The Sun

Paling suka dengan drama yang berkaitan dengan sejarah, ceritanya cintanya lebih dalam dan dramatis, apalagi didukung oleh suhu politik yang memanas. Nilai plus-nya lagi kita bisa lihat bagaimana budaya pada zaman itu.

The Moon Embracing The Sun berkisah tentang Korea pada masa kerajaan Joseon. Tidak boleh ada dua matahari (raja) dalam suatu negara. Demi menjaga kelanggengan kekuasaan, Ibu Suri memerintahkan untuk melancarkan fitnah keji dan membunuh Pangeran Wiseon, Adik tiri Kaisar yang berkuasa, dibantu Menteri Aparatur Negara. Mereka juga membunuh seorang Shaman (peramal/ahli nujum), Ah Ri, yang menjadi saksi mata atas kasus tersebut. Sebelum meninggal Ah Ri berpesan pada temannya, Jang Nok Yong, untuk melindungi satu rembulan dan dua matahari generasi berikutnya. Jadi ceritanya akan terjadi kisah cinta segitiga antara dua Pangeran dan seorang putri.

Masa pun berlalu. Ketika menghadiri hari kelulusan kakaknya, Heo Yeon Woo tersesat di istana dan bertemu dengan Lee Hwon yang ternyata adalah putra mahkota. Keduanya langsung saling menyukai, dan singkat cerita Yeon Woo terpilih menjadi Putri Mahkota setelah memenangkan kompetisi melawan Putri Mentri Aparatur Negara.

Namun dia tiba-tiba terserang penyakit aneh yang mematikan. Yeon Woo dipisahkan dengan Lee Hwon dan dikembalikan ke rumah orang tuanya. Tidak lama kemudian Yeon Woo meninggal. Kedudukan Putri Mahkota jatuh pada putri Menteri Aparatur Negara yang masih kerabat Ibu Suri.

Delapan tahun kemudian muncul seorang Shaman perempuan bernama Wol. Dia anak angkat Shaman Kepala Istana Bintang Jang Nok Yong. Kemiripan Wol dengan Yeon Woo membuat Lee Hwon (yang sudah jadi kaisar) bimbang.

Pangeran Yang Myung (kakak tiri Lee Hwon) juga berpikiran bahwa Wol adalah Yeon Woo. Akhirnya Lee Hwon memutuskan untuk menyelidiki kematian Putri Mahkota delapan tahun yang lalu. Penyelidikan yang membawanya pada kenyataan pahit dan pilihan sulit antara membuka kebenaran dan melindungi keluarganya tercinta.

Certita 2 generasi yang hanya terdiri dari 20 episode ini menurutku sangat pas dan tidak bertele-tele. 5 episode pertama diisi oleh para aktor dan artis cilik yang aktingnya keren! Pertarungan memperebutkan posisi Putri Mahkota buat aku geregetan. Apalagi ketika Yeon Woo dikeluarkan dari instana, ikut mengharu biru aja gitu.

Dari episode 6 sampai akhir baru diisi oleh para aktor dan artis dewasa yang aktingnya top dah. Bisa dibilang gak ada cela karena bener-bener bikin kita terhanyut mengikuti jalan ceritanya. Ini dia mereka:

Lee Hwon (Putra Mahkota/Kaisar)

Heo Yeon Woo (Putri Mahkota) / Wol (Shaman)

Pangeran Yang Myung

Yoon Bo Kyung / Ratu

Heo Yeom (kakak Heo Yeon Woo)

Putri Min Hwa (Adik Lee Hwon)

Kim Chae Woon (Pengawal Pribadi Kaisar)

Seol (Pengawal Pribadi Heo Yeon Woo)

Dengan didukung soundtrack yang mantap, drama ini makin mengharu biru.


Tapi sifat pangeran/kaisar yang rada narsis juga membuat drama ini diselingi kelucuan.


Apalagi kalau muncul tokoh ini, siap-siap ngakak aja… πŸ˜€

Ini adalah drama yang wajib nonton!

Stars: 5

Advertisements

15 thoughts on “The Moon Embracing The Sun

  1. ayanapunya said: love this so much. walau sbnrnya menurutku ceritanya kurang kuat buat jd drama sejarah πŸ™‚

    ini kan emang cerita fiksi… cuma emang ada masa kerajaan Joseon jaman dulu di Korea…

  2. takedisaja said: Knp bukan pemeran seol itu ya yg jd wol?

    wol agak chubby tapi cantik dan manis.Seol mungkin karna mukanya agak pasaran di korea sana kali ya….

  3. takedisaja said: Cantik sih han ga in, tp kok rasanya rada timpang dgn rajanya yg imut. πŸ˜€

    lebih timpang lagi sama ratu, aku ngerasa muka ratu terlalu tua…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s