Norwegian Wood

Film ‘Norwegian Wood’ diadaptasi dari sebuah novel karya Haruki Murakami yang berjudul sama. Film yang berlatar tahun 1967 ini bercerita tentang tokoh bernama Toru Watanabe (Kenichi Matsuyama) yang jatuh cinta dengan Naoko, seorang wanita depresi yang ditinggal oleh pacarnya, Kizuki, akibat bunuh diri.

Watanabe, Naoko, dan Kizuki sudah bersahabat sejak sekolah. Mereka adalah tiga sekawan dimana Naoko dan Kizuki sudah terlibat hubungan percintaan sejak kecil. Mereka berdua, Naoko dan Kizuki sudah saling mengenal sejak berumur 3 tahun.

Jalan cerita yang sebenarnya simpel tapi sangat complicated. Watanabe awalnya jatuh cinta dengan Naoko yang depresi, kemudian bertemu Midori dan jatuh cinta lagi. Tapi ia tidak bisa meninggalkan Naoko karena merasa bertanggung jawab. Selama perjalanan kisah cinta segitiga mereka, Watanabe juga terlibat cinta satu malam *eah bahasanya* dengan wanita lain… Hadoh!!

Watanabe & Naoko
Watanabe & Midori

Jadi intinya mungkin begini, Watanabe adalah cowo baik-baik yang telah meniduri 4 eh, maksudhya 5 orang wanita. Complicated kan….

Jaman dulu aku udah pernah baca novel ini, gak ngerti dengan jalan ceritanya tapi diingatanku novel ini adalah novel yang agak-agak gitu lah…. Eh, setelah nonton film ini persepsiku sama aja, film ini adalah film yang agak-agak gak ngerti jalan ceritanya dan agak-agak gitu lah… aissshhh….

Tapi film yang mendapat banyak penghargaan ini screenplaynya emang bagus kali, dan soundtracknya itu juara loh….

Stars: 2.5

Advertisements

5 thoughts on “Norwegian Wood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s