Rooftop Prince

Suatu hari, dimasa kerajaan Joseon, putri mahkota ditemukan dalam keadaan meninggal dunia disebuah kolam, diprediksi keracunan setelah mengkonsumsi buah kesemak kering. Putra Mahkota (Lee Gak) berang dan membentuk tim untuk mengungkap kematian tersebut. Mereka adalah:

1. Song Man Bo

pegawai khusus istana yang bertugas mendidik putra mahkota. Ia punya kemampuan luar biasa yaitu bisa mengingat tulisan, angka, gambar yang baru dia lihat sekali. Dia membimbing putra mahkota Lee Gak dengan penilaian yang tepat dan pengetahuan yang luas.

2. Do Chi San

Pegawai khusus di departemen kasim. Ia melayani putra mahkota dengan tangan dan kakinya. Ia bisa berkomunikasi dengan baik terhadap wanita. Ia malah terkadang menyamar menjadi wanita. Tau persis desas desus yang terjadi disekitar istana, tentang gosip-gosip dia juaranya.

3. Woo Yong Sul

Pengawal khusus putra mahkota dengan tinggi 6 kaki dan tubuhnya penuh otot Pendekar pedang terbaik Joseon yang lebih cepat dari angin dan berdarah panas.

Inilah mereka, jadi kayak F4 gitu ya….

Suatu malam saat mereka berempat sedang mengungkap kematian putri mahkota, mereka dikejar oleh orang yang tidak dikenal dan membawa mereka masa 300 tahun kemudian. Mereka jatuh di rumah atap sewaan Park Ha. Disinilah mulainya kejadian-kejadian yang lucu. Saat tiba abad 21 itu Putra Mahkota sangat keheranan dengan kebisingan yang ada, sorot lampu, “apakah ini akhirat?” Pikirnya. Semua sangat asing dan mengerikan. Tidak ada yang peduli saat ia berteriak “Naneun inara joseonie wang seja imnida” (Aku adalah putra mahkota negara ini).

Apa sebenarnya yang terjadi? Di abad 21 tersebut Putra Mahkota juga menemukan reinkarnasi-nya yang dalam keadaan sekarat, juga reinkarnasi Putri Mahkota. Apakah Putra Mahkota ditakdirkan untuk mengungkap misteri di masa Joseon dan masa abad 21? Dan bagaimana bisa dia malah jatuh cinta dengan Park Ha?

Kisah yang terdiri dari 20 episode ini benar-benar kocak, apalagi saat Putra Mahkota dan para pengawalnya harus beradaptasi dengan abad 21. Mereka langsung pegang gadget-gadget canggih aja…

Dipertengahan cerita mulai seru dan mengungkap misteri-misteri dibalik kematian Putri Mahkota dan permasalahan diantara para reinkarnasinya.

Ada bagian yang agak membosankan di episode 19 saat Putra Mahkota dan Park Ha menikah, agak-agak aneh dan membosankan.

Film yang berakhir tanggal 24 Mei 2012 lalu ini merupakan film yang pantas memiliki rating tertinggi waktu itu karena jalan cerita emang udah dikemas dengan sangat menarik dan bikin penasaran. Apalagi didukung oleh soundtracknya yang bikin terngiang-ngiang. Aku berhasil menyelesaikan film ini hanya dalam waktu seminggu loh….

Stars: 4.5

Advertisements

18 thoughts on “Rooftop Prince

  1. takedisaja said: rada ga ngerti endingnya.

    gak masuk akal lah tepatnya…Masak putra mahkota kirim surat dari jaman Joseon eh bisa nyampe ke park ha di abad 21. Tapi jelas nasib renkarnasi si putra mahkota gimana…

  2. ayanapunya said: Moon-sun itu sukses bikin sy termehek-mehek. True romance.haha

    Artes2nya terkenal2 jugaaa…. Artes ciliknya lucuuu….makanya langsung donlot…

  3. ayanapunya said: Td aku liat eps 6 dikit. Itu pemeran putri mahkota kecilnya sm dgn pemeran anak menteri aparatur negara.hoho

    sama dengan yg di the sun embracing? *belom mulai nonton*

  4. kakak putra mahkota waktu masih muda, nama aslinya lee min hoYang kebetulan namanya sama dengan ini, yang dikira kak EniTernyata nama yang sama dengan orang yang berbeda….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s