Cuci mata doang…

Medan udah sering mengadakan event-event pameran bunga, bahkan event itu berlangsung sampai berbulan-bulan. Liat aja pameran bunga di istana maimun yang menurutku justru malah merusak lingkungan di halaman istana.

Kali ini Medan dihebohkan lagi dengan pameran flori dan flora (buah dan bunga), oke lah… *gak tertarik*

Pameran berlangsung di sebuah lapangan luas, di sebelah salah satu pusat perbelanjaan kota Medan. Penampakan dari luar, tenda-tenda yang didirikan terlihat besar dan megah. oke… *masih gak tertarik*

Pameran flori dan flora ini berskala nasional dan belum tentu ada setahun sekali… *langsung bolos ngantor*

Yak, pameran hanya berlangsung tanggal 18-24 Juni 2012, cuma seminggu doaaang… Akhirnya aku putuskan bahwa aku harus segera kesana, niatnya mau sambil lihat-lihat tanaman untuk perkarangan rumah baru kami mana tau ada yang cocok gitu looohhh…. *urusan KPRnya aja belom kelar coyy…*

Jadi kemarin aku harus pulang lebih awal demi mengunjungi pameran ini. Hitung-hitungannya sih muter-muter sejam aja abis itu harus segera pulang biar bisa dapet magrib dirumah. Kamera sudah siap untuk jepret-jepret. Kelilingin pamerannya pake cepat, mana yang udah sering dilihat langsung diabaikan walau disempatkan sebentar buat jepret yang lucu-lucu dan menggiurkan… 😀

Dimulai dari bagian luar buat yang jualan. Rata-rata yang dijual anggrek dan bibit pohon rambutan dan mangga *gak sempat nanya-nanya harga* Ada juga pameran bonsai… *cuma liat sekilas*

Ternyata lokasi utama pameran ini berada disebuah ruangan ber-AC yang sangaaattt luaaasss…. Disinilah aku mulai berdecak kagum dan bangga dengan Negara kita. Ada berbagai macam tanaman dan buah-buahan langka didalamnya. Jenis-jenis anggreknya bikin ngiler dan rata-rata baru itu aku lihat banyaknya jenis anggrek. Ada mawar berbagai macam warna yang bikin gemes, dan ada buah-buahan aneh juga…

Sesekali nyoba nanyain harga anggreknya, dan anggrek unik itu harganya berkisar 300 ribu sampai 2,5 juta. sayangnya rata-rata juga sudah laku terjual, padahal sesi jualannya kan di hari minggu nanti. Udah ada yang booking aja gituuu….

Yok dilihat-lihat…

Btw disana aku berpapasan dengan pak Mentri, pak Gubernur, dan pak Walikota loh… ada banyak kamera… Mudah-mudahan aku gak kesorot lah.. *gak siap jadi terkenal*










































36 thoughts on “Cuci mata doang…

  1. intan0812 said: Bunganya cakep, sama kek mba niez, bisa beli bibitnya ga?

    minggu jualannya… tapi dia gak pastiin ada apa nggak…. soalnya gak semua bisa dibawa terbang, urusan karantinanya ribet kata si penjaga stand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s