First Love – A Little Thing Called Love

Film diawali dengan scene sebuah pameran fotografi dan sang fotografer cakep kemudian sibuk mengurus baby-nya. Kemudian kita diajak flashback ke beberapa tahun sebelumnya.

Nam adalah seorang remaja kelas M-1 yang tinggal bersama ibu dan seorang adiknya Pam, mengurus sebuah resaurant sederhana di Thailand. Sedangkan sang ayah sudah lima tahun berada di USA, menjadi asisten koki terkenal disana.

Nam mempunyai tiga sahabat baik, yaitu Cheer, Gei, dan Nim. Mereka berempat terkenal sebagai anak-anak tidak populer, tidak cantik, juga tidak pintar. Namun, mereka bukanlah empat remaja yang minder dengan segala kekurangan mereka. Kehidupan mereka pun layaknya seperti remaja yang lain. Belajar bersama, main, juga jatuh cinta pada para senior yang mereka anggap keren. Termasuk Nam yang diam-diam menyukai seorang murid baru di kelas M-4 bernama Shone. Pemuda tampan, pemain sepak bola, berbakat dalam dunia fotografi, baik hati dan pintar, satu paket idola yang lengkap.

Berbekal buku ‘9 Resep Cinta Untuk Pelajar’, Cheer, Gei, dan Nim mulai menarik perhatian para senior keren versi mereka. Nam berlagak jual mahal dan acuh. Alih-alih bergabung dengan ketiga sahabatnya untuk mengerubuti buku bersampul merah itu, ia lebih asyik mendalami buku ‘Menjadi Juara 1 di Ujian’ karena kerinduan besarnya pada sang ayah yang menjanjikan tiket ke USA jika Nam atau Pam bisa meraih juara pertama di sekolahnya.

Meski cuek, diam-diam Nam berusaha menarik perhatian Shone. Jadilah Nam bermetamorfosis dari ulat menjadi kupu-kupu.

Cerita komedi romantis yang sederhana dan cukup menghibur, dan tentu saja Happy Ending 🙂

Stars: 3

Advertisements

13 thoughts on “First Love – A Little Thing Called Love

  1. takedisaja said: ceritanya sederhana tapi kemasannya cukup apik. enak ditonton. cuma endingnya yang agak maksa, wajah mereka terlalu muda untuk dimanipulasi jd dewasa. 🙂

    bener, trus endingnya itu cowok kok jadi gak cakep… 😀

  2. medilubis said: beluuummm….

    bagus mba, kukasi bintang nyaris 5 deh. sayangnya belum punya episode lengkapnya. kali aja Mba Medi (bener ga?) dah pernah nonton, sy pengen minta bagi filmnya. 😀

  3. takedisaja said: bagus mba, kukasi bintang nyaris 5 deh. sayangnya belum punya episode lengkapnya. kali aja Mba Medi (bener ga?) dah pernah nonton, sy pengen minta bagi filmnya. 😀

    film thailand juga? berapa episode totalnya?

  4. medilubis said: film thailand juga? berapa episode totalnya?

    bukan, dorama jepang. ga tau berapa episode, sy baru nonton 6 episode. belum kelar, tp udah ga punya lanjutannya. nanggung. 😦

  5. huaaaa, ngakak ni film, apalagi liat guru cewe yg sok cantik itu, mengingatkan pada presenter pesbuker Melani.. Haha.. Btw suara orang tu kok lucu2 ya?? Oya, si Shone itu mirip Irwansyah, bener ga?

  6. gigihenny said: huaaaa, ngakak ni film, apalagi liat guru cewe yg sok cantik itu, mengingatkan pada presenter pesbuker Melani.. Haha.. Btw suara orang tu kok lucu2 ya?? Oya, si Shone itu mirip Irwansyah, bener ga?

    ia, mirip si Melani… si ayang juga bilang gitu… :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s