Strawberry On The Shortcake (SOS)

Manato Irie (Hideaki Takizawa) adalah seorang siswa SMU yang kehidupannya sangat membosankan, gak ada tantangan. Disekolahan dia selalu dibully. Suatu hari Manato memutuskan untuk mencuri buku di sebuah toko buku agar adrenalinnya terpacu, sayangnya gagal dan Manato merasa kehidupannya semakin hampa. Tiba-tiba muncul seorang gadis bernama Yui (Kyoko Fukada) yang membuat segalanya berubah.

Ayah Manato memutuskan untuk menikah lagi yang ternyata adalah ibunya Yui. Jadilah Manato hidup satu atap dan satu sekolah bersama Yui. Yui adalah gadis lugu dan periang, ia menyukai kakak kelasnya yang playboy Tetsuya Saeki (Yosuke Kubozuka). Disisi lain Tetsuya menyukai gurunya, Mariko. Kemudian ada lagi Haruka Sawamura (Rina Uchiyama), tetangga sekaligus teman sekelas Manato yang menyukai Manato *kalo ribet dengan penjelasanku, liat pic ajah :D*

Suatu hari Mariko memutuskan Tetsuya dan di tengah kegalauannya malah muncul Yui yang rela menyerahkan diri, dan ML lah mereka… *keselek dvd*

Mengetahui dirinya hanya sebagai pelarian saja, Yui malah jatuh sakit dan tidak mau makan. Jadilah Manato menjadi over protected terhadap Yui. Ternyata Manato jatuh cinta pada Yui dari saat pertama mereka bertemu dan sangat sulit bagi Manato untuk mengungkapkannya.

Dulu pertama kali nonton film ini pada tahun 2002 di salah satu stasiun tv, ternyata banyak sensornya! Dulu aku kira kisahnya hanya kisah cinta segi 5 anak SMA yang penuh dengan lika liku dan romantisme. Ternyata oh ternyataaa…. Disini tercerminlah kehidupan free sex anak SMA di Jepun sono.

Mari aku uraikan satu persatu.
– Yui rela ML bersama Tetsuya demi mendapatkan hati Tetsuya.
– Mariko yang berpacaran dengan Tetsuya biasa berML-MLan *bahasa apa ini?* hingga akhirnya Mariko hamil dan pergi meninggalkan Tetsuya.
– Manato ML dengan seorang pelukis, imbalan Manato sebagai model. Manato menjelaskan kepada Haruka kalau itu hanya untuk experience aja.
– Tau Manato pernah ML dengan wanita lain, Haruka mengajak Manato ML ketika mereka harus menginap di hotel karena pulang kemalaman. Sayangnya gagal… *eh?*
– Gak mau kalah, Haruka ML sama guru lesnya untuk mengetahui gimana rasanya ML! Menurut Haruka sih itu untuk keyakinan hatinya, apakah jika ML dengan orang lain dia tetap mencintai Manato. *oyong-oyong*

Sebenarnya tanpa adegan ML-MLan ini aja cerita udah cukup bagus. Apalagi dengan adanya tokoh buatan mereka yang bernama Ai, bikin cerita makin seru.

Untuk soundtracknya paling juara! Semua menggunakan lagu-lagu dan instrumen ABBA.

 

Stars: 3.5

Advertisements

9 thoughts on “Strawberry On The Shortcake (SOS)

  1. luluasysyifa said: Yui…aiiih, suka banget sama ini serial jepang^^sampe2 nama email aku, pake yui juga.heheheheh

    ia, dulu rasanya aku suka kali dengan dorama ini, tapi begitu nonton hasil donlotan yang tanpa sensor kok… kok… begitu lah…

  2. medilubis said: ia, dulu rasanya aku suka kali dengan dorama ini, tapi begitu nonton hasil donlotan yang tanpa sensor kok… kok… begitu lah…

    owowow…..hihi, aku nontonnya di indosiar, jadi udah lulus sensor^^,

  3. hah?? jadi di tivi dulu itu banyak sensornya?? paling yg gak disensor itu pas bagian yui menyerahkan diri ke tetsuya dan pas haruka ml sama guru lesnya.. klo gitu pngen liat versi aslinya ah *lhoh#buruburudownload………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s