Kedai 1001 Mimpi

Novel ini diangkat dari kisah nyata sang penulis. Tujuan awal si penulis datang ke negri 1001 malam ini adalah untuk menulis sebuah buku tentang perjalanannya mengelilingi negara-negara timur tengah, tapi apa daya awal kisahnya yang sebagai TKI di Dammam tidak sesuai harapan.

Banyak fakta-fakta yang mengejutkan hingga membuat si penulis harus tetap bertahan demi ambisinya, kembali ke negri Indonesia tercinta.

Sebelum membeli buku ini sebenarnya aku mengikuti tweet Vabyo yang bertajuk Arabian Undercover. Dengan membeli buku ini aku berharap mendapatkan kisah-kisah yang lebih menarik dari isi tweetnya, tapi ternyata sama aja. Sama sekali gak rugi beli buku seharga Rp. 55.000 ini, karena buku ini layak untuk dijadikan koleksi.

Hanya saja di dalam buku ada beberapa pembahasan yang sudah ada di bab sebelumnya dan dibahas lagi di bab selanjutnya. Misalnya saja mengenai kebodohan penggunaan wifi.

Semua kisah yang kita dengar mengenai TKI-TKI di sana benar-benar nyata dan terungkap disini, benar-benar miris. Tapi kisah bi Yuti yang kaya mendadak, Bambang, dan Blitar benar-benar berhasil mengocok perut. Baca buku ini untuk mengetahui kisah mereka yang seru…

 

Stars: 3.5

Advertisements

9 thoughts on “Kedai 1001 Mimpi

  1. aku udah baca nih, dan tanya2 dikit sama suami yang kebetulan 20thn tinggal disana. Dan ternyata memang benar adanya kalo sebagian besar yang dituliskan dalam buku itu begitu.Suami juga dulu waktu masih SMU sering di ‘incer’ cowo T_T

  2. wawagunk said: aku udah baca nih, dan tanya2 dikit sama suami yang kebetulan 20thn tinggal disana. Dan ternyata memang benar adanya kalo sebagian besar yang dituliskan dalam buku itu begitu.Suami juga dulu waktu masih SMU sering di ‘incer’ cowo T_T

    hoooooo……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s