Hanamizuki – May your love bloom a hundred year

Udah lama beli film ini dari Wieny dan baru ditonton sekarang. Thanks buat Wieny dan TFG girls yang membuat film bagus ini bersubtitel bahasa Indonesia 😀 *disini Toma cakeeeppp :p*

Berkisah tentang dua remaja yang tinggal di desa, mereka adalah Sae (Aragaki Yui) dan Kouhei (Ikuta Toma). Mereka bertemu di sebuah kereta, perjalanan mereka terhambat padahal Sae saat itu harus mengikuti ujian masuk universitas di Tokyo. Dengan berbekal kenekatan Kouhei membantu Sae untuk sampai di tujuannya. Kisah LDR mereka dimulai dari sini.

Photobucket

Photobucket

Sae akhirnya lulus di universitas Tokyo, sedangkan Kouhei tetap di desa melanjutkan usaha keluarganya sebagai nelayan. Sae mempunyai cita-cita ke Kanada, tempat dia dilahirkan. Melihat semangat yang dimiliki Sae, Kouhei pun bercita-cita akan ikut mengunjungi Kanada melalui laut.

Photobucket

Photobucket

Hubungan jarak jauh mereka tidak berjalan baik. Di Universitas Sae bertemu dengan Junichiro yang menyukainya. Begitu juga Kouhei, ada Reiko yang menyukainya. Saat Kouhei mengunjungi Sae sebenarnya mereka juga tidak yakin dengan hubungan mereka dan Sae berkata “Walau kita terpisah, kita akan baik-baik saja kan?”.

Photobucket

Sesuatu yang buruk terjadi, ayah Kouhei meninggal dan Kouhei menjadi tulang punggung keluarga. Dengan galaunya, Kouhei memutuskan menghubungi Sae, “Sae, mulai sekarang kamu harus memikirkan cita-citamu sendiri, ya.” dan merekapun berpisah.

Photobucket

Photobucket

Beberapa tahun kemudian Sae berhasil bekerja di New York sebagai fotografer bersama Junichiro yang melamarnya. Sementara Kouhei pun telah menikah dengan Reiko. Mereka bertemu kembali di desa, di pernikahan teman mereka Minami dan perasaan mereka masih sama seperti dahulu.

Photobucket

Photobucket

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? berhasilkah mereka ke Kanada?

Satu jam pertama menonton film ini, aku merasa film ini jalan ceritanya biasa aja. Tapi dengan disuguhi kenaturalan akting para pemainnya dan pemandangan desa pesisir pantai membuat aku betah untuk menonton filmnya.

Cerita semakin seru ketika Sae dan Kouhei bertemu di pernikahan Minami. Aku mulai menebak-nebak bagaimana kisah mereka selanjutnya? Benarkah Kouhei sudah menikah dengan Reiko? aku sampai mengulang beberapa kali adegan dimana Kouhei memperkenalkan Reiko kepada Sae sebagai istrinya. Sampai sampai aku bergumam sendiri, “Jalan cerita apa ini??? masa si pemeran utamanya selingkuh?”

Ternyata banyak kejadian-kejadian seru setelah itu yang membuat film ini pantes diacungin jempol…

Stars: 3.5

16 thoughts on “Hanamizuki – May your love bloom a hundred year

  1. fickleboon said: tomaaaaaaaaa…Mediiiiiiiii.. OOT yaa… paketmu baru saja kuterima pagi iniiiiiiiiiii, makaciiiiiiiiiiiiiiiiii

    yampuuuuunnnn…… itu paket udah lama kali aku kiriiiimmmm….dari sebelum liburan lebaraaannnn……

  2. medilubis said: yampuuuuunnnn…… itu paket udah lama kali aku kiriiiimmmm….dari sebelum liburan lebaraaannnn……

    baru sampe, udah lecek, tapi cdnya masih kinclong, ini dah aku kopi he kompie kantor hehehehehe

  3. fickleboon said: baru sampe, udah lecek, tapi cdnya masih kinclong, ini dah aku kopi he kompie kantor hehehehehe

    hehehe…. mudah2an isinya bagus yaaa…. bisa diputer semua…

  4. ayufkirani said: aku tertarik banget pengen nonton gara2 liat iklan2nya di RED Channel dari bulan lalu tp ngga tau diputer kapan. Aku punya soundtracknya, enak lagunya Med…

    hoaaa…. mau diputer gitu yaaa…aku juga baru dapet soundtracknya ni sealbum tapi belom dengerin.ni mau di upload dulu, ada 14 lagu dan kapasitas tiap lagunya gede2… 😦

  5. aku nonton ini jengkel deh, gregetan gitu deh.. apalagi pas si cowonya itu nikah, terus gregetan lagi pas si fotografernya mati pas udah mau nikah jg.. ealah..muter2……

Leave a Reply

