Mimpiin orang meninggal artinya?

Seperti biasa kalo Ramadhan mau tiba, orang yang telah meninggal akan masuk ke dalam mimpiku. Dulu-dulu sih mimpiiin si kakek nenek. Kalo mimpiin mereka selalu gak ada yang istimewa, karena di mimpi itu gak ada cerita. Palingan mimpinya cuma ngelihat si kakek atau nenek duduk dan diam tanpa bicara. Kata orang artinya si kakek dan nenek minta didoain. Dasar aku cucu tak berbakti, udah didatengin di dalem mimpi bukannya datang ziarah.

Nah, 2 tahun belakangan ini giliran Rina yang datang menghampiri. Tahun lalu lupa ceritain mimpinya disini, tapi masih ingat-ingat sedikit la… Di mimpi itu Rina datang ngasi bunga trus dia nyuruh aku datang kerumahnya setelah lebaran karena dirumahnya akan ada acara pengajian. Aiiihhh…. Dasar teman tak berbakti, sejak kepergiannya aku gak pernah dateng ke rumah orang tuanya bahkan ke makamnya juga gak pernah… hiks… Pernah ada teman yang lain datang kerumahnya dan emaknya histeris nangis melukin temanku itu. Kebayang gimana kalau aku datang, kejadiannya bakalan gak jauh beda seperti itu. Makanya aku gak datang-datang karena paling gak bisa lihat emak dan ayahnya nangis.

Sekitar seminggu lalu aku mimpiin Rina lagi. Kali ini dia datang kerumahku tanpa membawa apa-apa. Tapi di dalam mimpi itu dia dalam keadaan sakit (seperti dulu) dan dia minta menginap dirumahku. Tapi gak aku izinkan karena takut nanti emaknya akan marah karena dia dalam keadaan sakit, dan aku mengantarnya pulang. Dulu waktu dia masih hidup, kejadian seperti ini juga pernah terjadi.

Kira-kira apa arti mimpi ini ya?

Sebelum puasa pengen datangin makamnya, tapi aku sama sekali gak tau dimana makamnya. Yang tau makamnya cuma teman-teman yang cowo, yang dulu ikut menguburkannya.

Advertisements

19 thoughts on “Mimpiin orang meninggal artinya?

  1. kalo abis dimimpiin gini doainnya langsung aja baca Al Fatihah aja ga papa kok. jangankan dimimpiin, keingetan tiba2 aja berarti sebenernya dia minta didoain. itu kalo kata bokapku ya..mungkin selama ini, dirimu pas abis dimimpiin kaya gini malah langsung kepikirannya harus ziarah, dan baca Al Fatihah pun jadi engga. mungkiin yaa… *nebak2*aku juga beberapa kali mimpi ketemu yg udah meninggal. yg terakhir sahabatku waktu kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s