Ngomongnya kebalik-balik

Mau ngelanjutin cerita yang disini.

Setelah 4 hari di ICU akhirnya si tante diizinkan dokter buat masuk ke kamar rawat inap. Saat itu kondisinya masih memprihatinkan juga sih, belom bisa ngapain-ngapain tapi udah bisa ngomong walau gak jelas.

Besok tepat 2 minggu si tante menginap di rumah sakit. Kondisinya berangsur-angsur pulih. Sekarang malah udah lancar duduk sendiri tanpa bantuan dari kami. Kemarin bahkan udah kami bantu buat berdiri (kata dokter harus sering-sering di latih) walau sebentar. Kata si tante kakinya masih lemas dan kepalanya sedikit pusing.

Semalam aku nyalakan tivi (baru sadar kalo dikamar ada tivi) dan sengaja aku ambil acara OVJ, tontonan kesukaan si tante. Dan begitu melihat aksi si Sule dan kawan-kawan si tante histeris, “ahaaaaaayyyyyyyyy……..” Kaget, ternyata si tante udah normal kembali, dia udah bisa ketawa… Walau biasanya dia selalu ngakak sampe nangis setiap nonton OVJ.

Selagi iklan, aku keluarkan hape dan aku bilang ke si tante kalo aku mau foto dia dan fotonya akan aku kirim ke kak Eni, kak Mimil, dan Riza. Eh, dia semangat! Segera di rapikannya baju dan rambutnya… Smile… :))

Begitulah, si tante udah ngerti apa aja yang kita bicarakan tetapi sulit untuk berbicara. Sepertinya apa yang mau dibilangnya sudah ada di otak tapi sulit untuk mengucapkannya. Seperti pembicaraan ini:

Tante: “langpu… langpu…”

Medi: “udah, udah medi idupin kok lampunya”

Tante: “langpu… langpu…”

Medi: “ooo… iya, lampu diluar dimatiin sama petugasnya. Udah jam 10 malam soalnya, jam besuk udah abis” *mulai bingung*

Tante: “langpuuuuuuu…. langpu laaa….” *makin gemes*

Medi: “ooo… pulaaaaangggg…. iya ini dah mo pulang.. si papa masih cerita-cerita lagi tu…” *ngakak*

Tante: “jengek!” *gemes sambil senyum-senyum*

Medi: *makin ngakak* “mana ada medi ngejek… Tate pulak ngomong dibalek-balek”

Advertisements

20 thoughts on “Ngomongnya kebalik-balik

  1. mahasiswidudul said: Wah? Aku kira tadi sengaja di bolak balik karena nonton OVJ.. hehehe… moga tante cepet sembuh yah mbak πŸ™‚

    Amin… semoga cepat normal lagi… biar ntar dia bisa traktir aku minum es kelapa di depan rumahnya… πŸ˜€

  2. Alhamdulillah si tante ad kemajuannnSalam ma si tante,, Smoga cepat sembuhh…btw, mang bs yahh jd kebalik gt?berarti dia sadar n mengerti jawaban medi kan>hanya pengucapannya aj yang kebalik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s