Hidup bagai sinetron

Beberapa waktu lalu aku pernah ngetwit tentang kakek kami yang berusia senja tapi ngebet kawinnya mengalahkan aku. Dan cerita ini makin sering terdengar dalam seminggu ini.

Jadi ceritanya, si kakek yang waktu mudanya mirip primus ini telah menduda sejak beberapa bulan yang lalu. Si kakek kaya raya punya rumah gedong dan kebon sawit dimana-mana tentu banyak yang menggoda. Mulai dari gadis sampe janda, mulai dari yang tua sampai yang muda.

Kami kira ini hanyalah sekedar bisik-bisik tetangga yang beredar di daerah karya dan sekitarnya. Tetapi ternyata ini benar adanya ketika si kakek menunjukkan foto beberapa calonnya ke si papa.

Bukannya si papa gak setuju kalau si kakek mau nikah lagi, tapi masalahnya pilihan si kakek jatuh pada anak gadis berumur 26 tahun!

Jreng… Jreng… Jreeeeng…..

Seandainya jadi, berarti si papa manggil itu cewe dengan sebutan tante dan aku memanggil sebutan nenek padahal umur kami sama lohhh…. Hohohohoho….

Jadi terjadilah pertemuan antara si kakek, papa, si cewe, dan orang tua si cewe. Di pertemuan itu emak si cewe bilang begini ke si anak, “Nak, udah capek kita hidup susah… Kalau jadi lah ini, senanglah hidup kita nanti…”

Jreng… Jreng… Jreng… Jreeeeeng….

Ternyata pertemuan ini tidak diketahui oleh kedua anak gadis si kakek. Si anak bingung melihat si kakek menggatal telepon-teleponan hampir setiap waktu dan terungkaplah segalanya. Terjadi pertengkaran yang berakhir larinya anak gadis si kakek dari rumah…

Jreng… Jreng… Jreng… Jreeeeeng…. *zoom in zoom out*

Advertisements

34 thoughts on “Hidup bagai sinetron

  1. Buk dina, ini cuma gambaran cerita kehidupan si kakek beberapa bulan terakhir sejak menduda. Dulu2nya juga penuh drama… Seru2 loh kisahnya… Aih…

  2. @riza, serius!!! Ini lagi pada heboh disini. Si papa aja sedang kesana, kebetulan ada om kican juga. Markombur aja kerja orangtu. Berita terakhir, yang no 1 aja yang lari, yg no 2 tetap dirumah kayaknya.

  3. @riza, ia kalo kawin bisa bagus jagain si kakek. Kalo malah menyusahkan? Kata si papa gini, “nanti kalo sakit la si kakek, pigi pulak dia ke salon, ke mall jalan2. Dibiarinnya si kakek diurus suster, cemana itu?”Berita terakhir, yg no 1 baru tlp. Katanya kalo udah reda marahnya dia balik ke rumah.

  4. @riza, trus kan ja, ada sms masuk ke hape papa nomornya gak dikenal nanyakan kebenaran berita kalau si kakek akan nikah di bulan juni ini dengan anak gadis itu. Berarti cerita udah beredar kemana2 kan…. *semangat gosip*

  5. Bukan telepon, tapi sms. Gak tau la dari siapa. Tapi kayaknya dari sodara2 dekat juganya…Ah, gak tau lah itu… Urusan orang tuanya itu, cucu2 jadi penonton aja lah…

  6. @buk amel, si kakek hampir 80 tahun. Bisa dibilang mata dan telinga sudah gak begitu normal lagi, apalagi ingatannya… Payah…Ho oh… Itu yg ditakutkan semua keluarga, si kakek dimanfaatkan. Soalnya dari dulu banyak yang mendekati si kakek dgn tujuan itu.

  7. medilubis said: erjadi pertengkaran yang berakhir larinya anak gadis si kakek dari rumah…

    semoga tidak berujung spt kisah Arumi hehe…ehm..like father like son ga yahaha…

  8. debapirez said: semoga tidak berujung spt kisah Arumi hehe…ehm..like father like son ga yahaha…

    udah balik kerumah om….sayang rumah gede, fasilitas lengkap, dan mobil ditinggalin om….

  9. tob4b1 said: Ya Tuhan…smoga ga ada Part 2 dan 3, mslh segera selese… Sinetron aja mls nntn, gimana drama kumbara asli?

    kayaknya bakalan ada part 2-nya la… hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s