Masak masak (4)

Aku bilang ke si papa kalo hari ini mau masak buat makan siang dan makan malem. “Masak apa?” kata si papa. “Masak ayam goreng sambel terasi dan mie kangkung belacan,” kataku sombong. “Belanja dimana?” tanya si papa lagi. “di kede depan aja” jawabku.

Si papa nyuru aku cepat-cepat ke kede depan karena ternyata belinya itu rebutan dengan ibu-ibu tetangga sebelah. Liat kostum daster udah cocok untuk ke lokasi, tinggal pasang jilbab dan pake jaket aku langsung meluncur ke kede depan.

Ayam, kangkung, dan bumbu lain udah dapet. Sayang mie telurnya gak ada. Tak apa lah, kalau gitu masak tumis kangkung terasi aja.

Untuk masak ayam goreng sambel terasi dan tumis kangkung terasi menghabiskan waktu 2 jam. Yang bikin lama putikin kangkung dan siapin bumbunya. Urusan masaknya kalo dipikir-pikir gak sampe 1 jam.

Resep, cara masak, dan fotonya akan aku posting hari senin.

Advertisements

4 thoughts on “Masak masak (4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s