becak becak tolong bawa saya

Semalam si papa sakit, jadi aku yang biasanya pergi dan pulang kantor nebeng sama si papa, harus pulang naek angkot. Sebenarnya kalau sedang tidak buru-buru dan cuaca bagus, aku lebih menikmati pulang naek angkot, lebih banyak yang dilihat selama perjalanan. Bandingin kalo nebeng sama si papa, masuk mobil, pasang safety belt, setel radio, dalam hitungan beberapa detik… 1… 2… 3… zzzzzz…. langsung terlelap.

Waktu diangkot, rencananya ntar dari simpang menuju rumah mau jalan kaki aja. Ini kaki lama-lama manja gak pernah diajak jalan jauh lagi, sekarang kalo jalan dikit aja udah pegal-pegal. Tapi gitu turun dari angkot, disimpang ada abang becak yang biasa mangkal disitu. “becak dek?” katanya. Dan aku malah menganggukkan kepala, setuju naek becak menuju rumah. Pengalaman kemaren mengingatkan aku masa kuliah dulu.

Dulu waktu aku kuliah, si mama ngasi ongkos dan uang jajan secukupnya aja. Jadi kalo tiap hari harus naek becak dari simpang ke rumah bisa rugi lah bandar… Tapi tiap hari para tukang becak yang biasa mangkal di simpang rumah gak pernah lelah membujuk aku untuk naek becaknya.

Scene —> panas terik
Tukang becak: “becak dek?”
Medi: *geleng-geleng*
Tukang becak: “panas dek”
Medi: *gak peduli, makin semangat jalan kaki*

Scene —> gerimis
Tukang becak: “becak dek?”
Medi: *geleng-geleng*
Tukang becak: “gerimis dek, nanti sakit”
Medi: *gak peduli, makin semangat lari biar gak kehujanan*

Scene —> hujan lebat
Tukang becak: “becak dek?”
Medi: *angguk-angguk*
Tukang becak: “abang ada penumpang, tunggu disini sebentar. Ini dekat aja kok, ntar lagi balik”
Medi: *manyun*

Kalau berangkat kuliah, aku sering berangkat bareng sama Rina. Rina rumahnya gak gitu jauh dari rumahku, jadi kami sering janjian di simpang. Dan si tukang becak menghampiri Rina:

Tukang becak: “Nungguin kawannya yang tinggi-tinggi kayak orang India ya dek?”
Rina: “iya bang…”
Tukang becak: “masih di jalan dia. Tadi abang ajak sekalian ke simpang gak mau”
Medi: “ya iya la gak mau… Ntar kalo udah sampe simpang dia minta bayar, lenyap lah 2 ribu perak…”

Btw, judul di atas kok kayak aku minta dilarikan sama tukang becak ya… πŸ˜€

23 thoughts on “becak becak tolong bawa saya

  1. nanabiroe said: Med…Percakapan terakhir kuk agak janggal yak…Abis ngobrol sama rina tahu2 medi, binun’

    si rina ceritain percakapannya sama tukang becak ke aku, trus itu jawaban aku ke rina πŸ˜€

  2. hihi, pake gengsi mengiyakan ajakan si abang becak, siy.jadi aja pas hujan lebat disuruh cengo’ dulu …btw, tukang becak langgananku jaman SD namanya pak Hadi, Med.Entahlah blio sekarang dimana.Moga-moga kelima anaknya beneran jadi Insinyur sesuai dengan harapan pak Hadi dan istrinya.

  3. revinaoctavianitadr said: hihi, pake gengsi mengiyakan ajakan si abang becak, siy.jadi aja pas hujan lebat disuruh cengo’ dulu …btw, tukang becak langgananku jaman SD namanya pak Hadi, Med.Entahlah blio sekarang dimana.Moga-moga kelima anaknya beneran jadi Insinyur sesuai dengan harapan pak Hadi dan istrinya.

    bukan gengsi, tapi iriiitttt…. :DDulu aku waktu SD juga ada becak langganan, tapi lupa namanya…

Leave a Reply

