Menjelang Final AFF Suzuki Cup 2010

Sebenarnya bosen bahas ginian. Tapi berhubung belom ada di blog ini sedikitpun membahas ginian, gak sah rasanya. Jadi bosen gak bosen yang penting ada sedikit guratan tentang ini, jadi suatu saat kalo baca-baca ulang blog ini pasti lebih mantep… halah… Biar para pembaca yang lain gak bosen, maka aku putuskan untuk personalkan postingan ini.

Barusan buka wikipedia tentang kejuaraan sepakbola ASEAN. Inilah awal terbentuknya AFF Suzuki cup:

“Kejuaraan Sepak Bola ASEAN, sebelumnya bernama Piala Tiger (Tiger Cup), adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Nama lama kejuaraan ini berasal dari sponsornya yaitu perusahaan bir Singapura, Tiger Beer. Pada 2007, nama kejuaraan ini menjadi Kejuaraan Sepak Bola ASEAN, dan pada 2008, berubah lagi menjadi Piala Suzuki AFF.”

Lihat statistik juara berikut:

Jadi, kita udah tiga kali masuk final. Untuk Suzuki Cup 2010, untuk final ini, gak perlu lah di besar-besar kan kali… Hiperbola tuh media. Jangan sampe gara-gara ini PSSI dan Timnas jadi besar kepala dan merosot penampilannya.

Belom lagi berita yang menyatakan Irfan Bachdim warga negara Malaysia, bikin gerah. Semoga suporter Indonesia gak terprovokasi. Yang mau liat perseteruan di dunia maya antara Indonesia dan Malaysia bisa liat disini.

“SAYA ORANG INDONESIA. DAN SAYA MENGAKU JIKALAU IRFAN BACHDIM SEBENARNYA ORANG MALAYSIA. . DIA PERNAH MOHON JADI WARGA NEGARA MALAYSIA. NAMUN DITOLAK MENTAH2 SAMA MALAYSIA”

udah jelas kalo itu provokator. Emosi juga baca-baca komentar dibawahnya.

nih, ada klarifikasi dari Irfan bachdim yang asli:

Irfan Bachdim asli klarifikasi

Perkenalkan, saya Irfan harrys bachdim. Saya tahu forum ini dari rekan saya. saya sangat sedih melihat forum ini, especially this thread. saya umumkan bahwa saya warga negara INDONESIA asli dan t…idak ada sedikit pun keluarga Malaysia. ini hanyalah sepak bola, jangan terlalu berlebihan menyikapinya. best regards. irfanbachdim10.

Yang penting kita lihat aja hasil akhirnya nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s