HJSplit

Bagi aku yang baru saja menggeluti dunia download mendownload film ini, sangat asing dengan program HJSplit alias baru tau woi… Sebelum menjelaskannya panjang lebar, aku kasi tau tempat downloadnya:

Silahkan download HJSplit disini

Menemukan hasil download-an dalam format .rar dan terbagi atas beberapa bagian seperti ini:Agar bisa ditonton secara utuh, file .rar yang telah terbagi-bagi tersebut bisa disatukan dengan menggunakan program HJSplit. Icon HJSplit yang telah kamu download tadi seperti ini:
Caranya:
Sebelum menyatukan file .rar tersebut, pastikan me-rename semua bagian-bagian file tersebut menjadi nama yang sama dan mengganti .rar menjadi .avi.001,002,003, dst. Misalnya dorama Good Luck! episode2 terbagi atas 4 bagian dan nama-nama hasil download-annya adalah part1.rar, part2.rar, part3.rar, part4.rar. Rename semua file-file tersebut menjadi eps2.avi.001, eps2.avi.002, eps2.avi.003, eps2.avi.004 sesuai dengan urutannya. Jika muncul warning file saat merename, abaikan saja. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:
Kemudian double klik program HJSplit.exe hasil download tadi (icon centang), klik join, input file dan browse file yang akan digabung. Pastikan semua file tersebut berada dalam satu folder.

Yang diinput cukup file yang 001, sisanya akan terekstrak secara otomatis. Kemudian klik start dan tunggu hingga Join complete. Selesai dah.Terimakasih buat teman-teman twitter yg udah ngasi tau buat info ini.

 

Advertisements

6 thoughts on “HJSplit

  1. fyi:kalau dalam format .RAR tidak perlu HJ split, gunakan saja winrar yg emang udah terinstal, extract here pada file part1.rar saja,kecuali jika dari download hasil extractnya emang avi001, avi002 dst… baru gunakan hjsplit

  2. Dalam kasus ini aku udah coba extract here, tapi gagal. Dan setelah aku baca lagi petunjuk di tempat downlod-an katanya menggabungkan .rar menggunakan HJSplit. Nah, barulah aku menggabungkan .rar dgn cara diatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s