Jilbab Pertama

Dulu pertama kali pake jilbab ketika aku kelas 3 SD yang berarti sekitar tahun 1993. Waktu itu aku pertama kali masuk sekolah madrasah. Seingatku model jilbab yang pertama kali dipake adalah model jilbab segi tiga, jadi makenya pake kancing peniti dan jarum pentol di sana sini. Awal-awalnya sih emang agak ribet, tapi beberapa hari kemudian langsung terbiasa. Emang udah keliatan kalo dari dulu aku itu anak yang pintar… huahahaha… hueekkk….

Waktu itu pake jilbab kalo hanya pergi ngaji aja. Begitu tamat ngaji, jilbab juga gak di pake-pake lagi sampe masuk SMA. Dulu di SMA kami, siswi muslim diwajibkan memakai jilbab jika masuk mata pelajaran Agama. Jadi dari pada ribet harus beli dua macam seragam jadi aku putuskan pake jilbab. Lagi-lagi aku pake jilbab hanya dilingkungan sekolah aja. Di luar sekolah tetap aja gak pake jilbab.

Begitu masuk kuliah, bukannya tobat aku malah hobi pake rok pendek. Gara-gara kebanyakan nonton filmnya Kimutaku yang “Good Luck!” kok rasanya pramugari-pramugari itu cantik ya pake rok pendek *biar posting tentang jilbab tetap serempetin ke Kimutaku*

Sebenarnya di semester akhir kuliah lah baru terbersit keinginan pake jilbab secara serius. Cuma waktu itu mikir takut susah dapet kerjaan kalo pake jilbab. Jadi sebaik tamat kuliah, nyari kerja sana sini, 6 bulan kemudian aku dapet kerjaan yang alhamdulillah gak ada larangan bagi karyawannya untuk pake jilbab.

Maka pada tanggal 17 May 2009 aku pertama kalinya pake jilbab secara serius. Kenapa aku pilih di tanggal tersebut? Sebenarnya gak ada yang istimewa dengan tanggal itu. Hanya saja bertepatan dengan tanggal tersebut, sepupuku melangsungkan pernikahan. Jadi pake jilbab pertama kali sekalian nunjukin ke seluruh keluarga kalau aku udah pake jilbab *tukang pamer*

Ini foto Jilbab pertamaku:

Photobucket

Aiiihhh…. manisssnnnyaaa…. anak siapa iniiihhh…. XDDD

Tulisan ini aku buat dalam rangka lomba menulis yang diselenggarain bu Dian disini
Certitanya sederhana, semoga aku menang… Amin… hehehehe…. ^^

Advertisements

38 thoughts on “Jilbab Pertama

  1. destipurnamasari said: subhanaLLah. ada bidadari surga euy :D*salam kenal mbak

    Salam kenal… *cipika cipiki*namanya siapa? asalnya darimana?terimakasih sudah berkunjung ke blog aku yang paling menarik sejagat MP ini….*menyambut baik pengunjung baru apalagi di puji setinggi langit begini* :))

  2. medilubis said: Salam kenal… *cipika cipiki*namanya siapa? asalnya darimana?terimakasih sudah berkunjung ke blog aku yang paling menarik sejagat MP ini….*menyambut baik pengunjung baru apalagi di puji setinggi langit begini* :))

    hihihi,,Desti mbak :)wow setinggi langit *nengok k atas

  3. Issshhh… Buk arni, bukannya jarang. Sebenarnya tiap hari cantik kok. Cuma kan jarang2 aku posting foto, gak tiap hari. Jadi ya jarang2 lah kelihatan cantiknya…. :))Besok mau nulis buat kuis yg main aiiirrr…. Senang akhir2 ini banyak kuis di MP… πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s