Hemat atau Pelit?

Holaaaa…. rasanya dah lama kali gak ngeblog. Kali ini mau cerita tentang belanja-belanjaan.

Kalo dulu di jaman kuliah, aku orang yang paling rajin ke pajak atau ke mall buat iseng hunting-hunting baju. Paling puas kalo udah dapet baju keren dengan harga miring atau baju bermerek dengan diskon gede. Kadang dipaksain juga sih beli baju bermerek dan mahal tapi harus up to date dan bisa dipakai sepanjang masa. halaaahhh….

Nah sejak kerja rasanya gak ada waktu buat iseng hunting-hunting baju. Kalo diingat-ingat rasanya dah lama gak ke matahari buat ubek-ubek dan berantakin baju diskonan. Sabtu dan Minggu biasanya waktu dihabisin buat beres-beres rumah, istirahat, nonton, dan Ahem…

Kalo pergi mejeng dan melalak ke mall gak mungkin dong kita pake baju itu-itu aja. Harus tetap gaya *perasaan biasa-biasa aja*. Untungnya selera fashionku jaman dulu sampe sekarang gak berubah, tetap sukanya kaos dan jeans. Bedanya kalo dulu lebih suka pake sepatu kets, sekarang sukanya pake sepatu yang sedikit bertumit atau sendal yang modelnya agak-agak mentel dikit. hihihi…

Ini beberapa baju yang dibeli di jaman kuliah tapi sampe sekarang masih sering dan nyaman dipake. Artinya, umur baju ini udah lebih dari 4 tahun.

Jaket hijau merek Ako dibeli dengan harga yang lumayan mahal waktu itu *lupa harganya*. Kalo gak salah di beli waktu jaman skripsi. Jadi, jangan kelen bilang di foto ini janjian dan beli sama-sama. Di foto ini cuma kebetulan… hehehe… Juga celana jeans merek Nevada hasil berburu diskonan di matahari yang harganya cuma 70 ribuan. Celana jeans umurnya lebih lama lagi. sepertinya di beli di sekitar awal tahun kedua kuliah.

Ini kaos hadiah ulang tahun dari teman-teman kuliah. Kalo gak salah ulang tahun yang ke 19 atau 20 gitu… hihihi…

Dan ini kaos-kaos andalan jaman kuliah dulu. Sering di pake kalo sifat bandelnya lagi muncul. Kuliah pake kaos dan sendal.

Dan yang paling senangnya, beberapa minggu lalu baru beres-beresin isi lemari dan aku menemukan celana jeans Logo warna krem dan celana jeans Graphis warna hijau yang ternyata masih muat dan nyaman di pakai. Yang paling ingat, celana jeans Graphis itu aku beli hasil ubek-ubek diskonan di matahari dan aku beli dengan harga 55 ribu rupiah. Sayang lupa aku fotoinnya.

Nah, kalo kek gini namanya hemat atau pelit ya?

Note: foto hasil comot dari tag di fb. Maap gak permisi. Karena udah di tag jadi merasa kalo foto ini menjadi hak milik. hihihihi….

Advertisements

42 thoughts on “Hemat atau Pelit?

  1. nagabonar1 said: yahh tau… keliatan kok…gian gw udah bs baca isi dalam pakaian si cewek hahahha

    hush…bahasa penganten baru jangan dipublish disiniini khan MP nya abege xixixi

  2. nagabonar1 said: yahh tau… keliatan kok…gian gw udah bs baca isi dalam pakaian si cewek hahahha

    Astagaaahhhh…… buk Depin… buk Arniii…. ini si penganten baru kok genitnya mintak ampuunnn…..

  3. medilubis said: Astagaaahhhh…… buk Depin… buk Arniii…. ini si penganten baru kok genitnya mintak ampuunnn…..

    beraninya genitnya cuma didepanmu…soanna gw masih sayang km lagi hahahha

  4. Wuaaah,,,, kmrn pas idul fitri aku belanja dimatahari tai titip sama karyawannya, celana jeans Nevada dr harga 159 rbu jd 32 rebu aja dan kemeja Point One dari 100rebu jd 25 rebu aja. Hahahhaha eh kmrn juga bli sendal 32 rbu itu kan 20% eh pas dibayar n nyampe rumah malah trulis 30% hahaahaSangat brguna ia punya temn oorang dalam matahari.

  5. Haduhhh… Sini weekdays udah empet yg namanya kemeja celana, makanya kalo weekend udh pasti celana pendek, kaos ama sendal hihihihi… *ga gaya abis*Dan I still have clothes from college years…kdg sayang aja…plus msh cukup hihiihih…walopun cuma dikit ya, scr dulu kuliah beratnya 61-62 kilo…skrg naik lbh dr 10 kilo nyhahahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s