Lovely Complex

Film yang dirilis tgl 1 Januari 2006, berkisah tentang seorang cewe Koizumi Risa (Fujisawa Ema) yang memiliki tinggi badan 170 cm dan cowo Atsushi Otani (Koike Teppei) yang memiliki tinggi badan 159 cm. Suatu hari, di hari yang sama, Risa menyatakan cinta kepada cowo yang lebih pendek dan Otani menyatakan cinta kepada cewe yang lebih tinggi. Keduanya sama-sama ditolak dengan alasan ukuran tinggi badan mereka. Sejak itu keduanya bertekad tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, jatuh cinta pada orang yg ukuran tubuhnya gak cocok dengan mereka.

Risa dan Otani adalah teman sekelas. Temannya Risa berpacaran dengan temannya Otani yang membuat mereka tiap hari bertemu dan kemana-mana bersama. Mereka menjodoh-jodohkan Risa dan Otani yang jauh dari akur. Setiap hari mereka bertengkar. Risa memanggil Otani dengan “Shorty” dan Otani memanggil Risa dengan “Beanstalk”.

Suatu hari mereka pergi karaokean dan tak disangka Risa dan Otani mempunyai selera musik yang sama. Mereka sama-sama fans beratnya sebuah grup musik Umibozu.

Di malam natal Otani mengajak Risa menonton konser musik Umibozu. Padahal saat itu Otani diajak ketemuan oleh ex-girlfriendnya. Penolakan Otani terhadap ex-girlfriendnya itu membuat Risa menaruh hati pada Otani.

Apakah selanjutnya mereka bersama? karena disaat yang sama muncul Asisten walikelas tinggi dan tampan Kuniumi Maitake (Tanihara Shosuke) yang menarik perhatian Risa.

Dulu sangat suka dengan film anak sekolahan yang super lebay seperti ini. Tapi ntah kenapa sekarang kok gak suka.

Jalan ceritanya sederhana tentang kisah cinta anak sekolahan yang nonton konser bareng, pergi ke pesta kembang api bareng, di kelas bangkunya sebelah-sebelahan, dan kirim-kiriman pesan lewat kertas. Tapi pas scene nonton konser bareng itu benar-benar menyentuh.

Menurutku film ini gak dapet komedinya. Ada beberapa kelakuan mereka yang konyol tapi gak berhasil membuat ngakak. Misalnya ketika Mizuhiro (lupa disitu namanya siapa) yang suka berpikiran kotor sampai mimisan.

Aiiihhh….. ngapain itu si Mizuhiro disituuu??? dapet peran gak penting lagi.

Kalo ngeliat akting Koike Teppei yang model ginian udah biasa. Sebelumnya juga pernah liat di Gokusen 2. Tapi peran Tanihara Shosuke bikin geli disini. Sangat beda dengan perannya di Love Shuffle yang menjadi psikolog yang misterius.

Soundtrack filmnya gak gitu suka, gampang terlupakan. Cukup 2 1/2 bintang untuk film ini.

Stars: 2.5

Advertisements

10 thoughts on “Lovely Complex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s