Swing Girls

Kalo mo lihat Ueno Juri dan Hiraoka Yuta jaman dulu, mari nonton movie yang dirilis tanggal 11 September 2004. Udah lama ya… tapi aku baru nonton sekarang. Itu juga karna filmnya dikasi lagi… hohohoho….

Bercerita tentang sekelompok murid perempuan SMU yang harus mengikuti kelas Matematika di suatu liburan musim panas karena nilai mereka yang buruk. Suatu hari seorang pengantar makanan meminta bantuan salah satu murid, Tomoko Suzuki (Ueno Juri) untuk mengantarkan makanan bagi rombongan musik sekolah yang telah terlebih dahulu berangkat untuk memberi semangat klub baseball SMU Yamakawa yang sedang bertanding. Tentu saja dengan semangat Tomoko mengajak teman sekelasnya untuk mengantar makanan tersebut sekaligus sebagai alasan untuk bolos pelajaran.

Mereka berangkat dengan kereta api dan kecerobohan mereka mengakibatkan seluruh anggota rombongan musik keracunan makanan dan masuk rumah sakit kecuali Nakamura (Hiraoka Yuta) karena jatah makanannya dimakan oleh rombongan Tomoko saat di perjalanan.

Untuk menyemangati tim Baseball dipertandingan selanjutnya, Nakamura harus membentuk kelompok musik baru. Tapi sayang yang mendaftar hanya 3 gadis yang bermain bas, gitar, dan flute. Nakamura memaksa rombongan Tomoko ikut bergabung dengan ancaman dia mengetahui bahwa keracunan makanan terjadi karena kesalahan rombongan Tomoko.

Mereka belajar musik dari awal dan lama-lama jadi menikmatinya. Sayang sebelum mereka tampil, kelompok musik sekolah pulih dan mengambil alih tugas. Terlanjur mencintai musik, mereka membentuk group band Swing Girls dan Nakamura ikut bergabung.

Musim dingin tiba dan Swing Girls mengikuti kontes musik antar sekolah. Berhasilkah mereka.

Konyol… Ini adalah salah satu film konyol yang pernah aku tonton. Berhasil membuat aku ngakak dari awal hingga pertengahan dan bikin merinding saat nonton Endingnya.

Perjuangan mereka mengumpulkan uang untuk membeli alat musik bikin terharu tapi juga ngakak karena kekonyolan mereka. Akting para pemainnya sangat natural dan tidak berlebihan seperti di Nodame cantabile tapi tetap aja membuat lucu.

Soundtracknya diisi oleh lagu-lagu jazz jaman dulu yang sangat enak didengar. Tunggu upload-nya yo…

Di akhir cerita, saat mereka mengikuti kontes, awalnya aku gak yakin dengan penampilan mereka. Tapi ternyata penampilannya sangat keren dan bikin merinding. Hohohoho…..

Ini beberapa adegan lucunya:

Salah satu teman Tomoko yang mempunyai masalah dengan berat badan

Saat Tomoko mencuri Playstation adiknya untuk dijual.

Saat Tomoko membuat kerusuhan di supernarket tempatnya bekerja

Gaya mereka kayak udah jadi anak band beneran

Ini yang paling lucu. Saat mereka dikejar babi hutan ketika sedang mengumpulkan jamur di hutan.

Stars: 3.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s