Touch

Liburan kemarin aku beres-beresin koleksi film dan menemukan dorama ini. Dorama yang dikasi oleh ibu Tunjung Tejoini (www.tejorini.multiply.com) di tahun 2008 yang lalu… Maap, kelupaan dan baru di review sekarang… (^_^)v

Dorama ini diangkat dari manga karya Mitsuru Adachi yang diterbitkan pada tahun 1981—1986 di majalah mingguan Shonen Sunday yang kemudian baru diangkat ke layar lebar versi live action pada tahun 2005.

Tatsuya Uesugi (Keita Saito) dan Kazuya Uesugi (Shota Saito). Dua cowo kembar, bertetangga dengan seorang gadis, Minami Asakura (Masami Nagasawa). Ketiganya bersahabat sejak kecil, tumbuh besar bersama dan bersekolah di SMA Meisei. Sama-sama mencintai baseball, hidup dengan impian untuk bisa berkompetisi di Koushien suatu hari nanti (Koushien: tempat kejuaraan baseball nasional untuk SMA). Meninggalnya ibu Minami saat Minami masih kecil membuat Minami semakin dekat dengan keluarga Uesugi, dan menganggap ibu Tatsuya-Kazuya sebagai ibunya sendiri.

Kazuya adalah pitcher andalan klub baseball Meisei, sementara Minami masuk klub sebagai sekretaris. Sebelumnya, Tatsuya, kakak kembar Kazuya, juga bergabung di klub tersebut, namun mengundurkan diri dan memilih beralih ke klub tinju. Bukan berarti Tatsuya tak punya kemampuan. Beberapa kali kapten klub baseball mengajaknya bergabung kembali, namun hanya dibalas dengan seulas senyum tipis.

Kazuya

Tatsuya

Tatsuya dan Kazuya sama-sama menyayangi Minami. Ketika rasa sayang itu berkembang lebih jauh, Tatsuya memilih berhenti dan membiarkan Kazuya maju. Tatsuya memilih melepaskan segala hal yang ia sukai demi Kazuya. Meskipun sebenarnya, Minami lebih memilih dirinya.

Minami

Sebuah tragedi terjadi dan mengubah kehidupan mereka.

Di awal cerita digambarkan kalau Tatsuya dan Kazuya adalah anak kembar tetapi mempunyai sifat dan gaya yang berbeda. Kalau Tatsuya digambarkan sosok yang rapi, Kazuya adalah sosok yang berantakan dan asal-asalan. Tetapi di pertengahan film saya malah merasa susah membedakan diantara keduanya. Keduanya sama-sama cool dan rapi. Yang membedakannya hanya Tatsuya bermain tinju sedangkan Kazuya bermain baseball.

Kisah cinta segitiga ini sangat sederhana. Awalnya aku mengira akan terjadi persaingan yang sengit antara kedua anak kembar dalam memperebutkan Minami. Tapi ternyata endingnya biasa aja.

Yang membuat aku suka dengan film ini, mereka benar-benar menampilkan anak kebar dan seperti biasa Masami Nagasawa tampil cantik dan ceria disini….

Untuk soundtrack di ending film ini aku suka…..

Stars: 3

Advertisements

4 thoughts on “Touch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s