Spring In London

Setelah terakhir kali aku membaca novel Stephanie Meyer yang cukup melelahkan hingga sempat menghentikan baca membaca novel beberapa saat, kini aku kembali membaca novel keempat Ilana Tan yang berjudul “Spring in London”. Seperti novel-novelnya yang terdahulu “Summer in Seoul”, “Autumn in Paris”, dan “Winter in Tokyo”, yang saling memiliki keterkaitan, novel yang terdiri dari 240 halaman ini juga kuhabiskan dalam satu malam.

Bercerita tentang Danny Jo (seorang model Korea) dan Naomi Ishida (seorang model Jepang) yang terlibat dalam satu pembuatan sebuah video klip Jung Tae Wo (Summer in Seoul).

Danny Jo adalah pria tampan, baik, normal, ramah, sopan, dan menyenangkan, tetapi anehnya Naomi Ishida selalu berusaha menghindari dan menjauhinya. Bagaimana mungkin pembuatan video klip ini akan sukses kalau sikap Naomi Ishida seperti ini. Dan Danny Jo bukanlah orang yang gampang menyerah. Dia terus mendekati Naomi demi suksesnya video klip ini.

Tanpa disadari, keterlibatan Danny Jo tidak hanya sebatas video klip. Dan ternyata masa lalu Naomi Ishida yang kelam juga melibatkan Danny Joe. Apa yang terjadi sebenarnya?

Membaca novel keempat Ilana Tan ini membuat aku semakin mengenal ciri khas penulisannya. Di bab pertama saat pengenalan tokoh dan karakter tokohnya masing-masing, pembaca sudah bisa menebak apa yang menjadi inti cerita novel ini. Tetapi penyampaiannya dari awal sampai akhir, ilana Tan tetap berhasil membuat perasaan para pembacanya teraduk aduk. Novel ini berhasil membuatku penasaran dengan jalan cerita selanjutnya hingga enggan untuk menunda membacanya.

Yang paling aku sukai, Ilana Tan tetap menceritakan kisah ini khas drama Korea atau Jepang. Saat membaca novelnya, kita merasa seperti menonton drama Korea atau Jepang. Bahkan aku sampai berfikir kenapa novel ini tidak difilmkan saja.

Walau sudah bisa menebak endingnya, tapi permainan kata-katanya menurutku sangat wah… Membuatku tersenyum membaca sampai di akhir kalimatnya.

Akhir kata aku ucapkan, wajib baca!!!

 

Stars: 4.5

Advertisements

13 thoughts on “Spring In London

  1. chaosisgreen said: Danny Jo pastilah mirip ama Danniel Henney, heheheh

    Siapa Danniel Henney? mana potonya?aku malah membayangkan Daniel Manata… :))

  2. keicchi said: ia, aku ngebayanginnya Danniel Hanney.. yg main my name is kim sam soon itu lho kak medy.. haha

    kyaaaaaaaa…….. aku tak tauuuuuuuuuuu………..

  3. googling aja med… yang main my father, seducing mr perfect, sama apa ya lupa :)oh.. sama sempat main serial barat ttg dokter gitu tapi sayang filmnya dicancelcakep… amerika-korea 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s