Bakso Buah

Tabloid Aplause tertanggal 8 April 2010 yang lalu ada rubrik yang membahas berbagai bakso yang terkenal di Medan. Pandangan saya tertuju pada bakso buah dan saya merasa tertantang untuk mencobanya.

Maka semalam saya memboyong adik dan tante saya untuk menyisir Jl. Iskandar Muda, tempat bakso buah tersebut berada sesuai informasi dari tabloit terbitan Medan tersebut. Ternyata letaknya di Jl. Iskandar Muda, di sudut Jl. Syailendra, tempat yang dulu sering saya lewati kalau mau bimbingan ke Medica Jl. Darat. hahahaha…. jadi teringat masa sekolah.

Dilihat dari tampilan depannya, warung bakso buah ini tidak meyakinkan karena terlalu sunyi. Saat itu hanya kamilah customernya. Mungkin karena saat itu sudah jam 21.30 wib.


Tanpa pikir panjang, saya pesan bakso buah dan 2 bakso urat yang harga per porsinya Rp. 10.000,-. Harga yang cukup mahal untuk porsi yang sesedikit ini. Tampilan Bakso buahnya seperti ini:

Jadi di dalam bakso tersebut berisi buah anggur dan kelengkeng.

Untuk merasakan enak atau tidaknya bakso, saya biasanya mencicipi kuahnya terlebih dahulu tanpa campuran kecap, saus, atau sambel. Ternyata rasanya tidak istimewa dan saya pun mulai mencampurkan sedikit kecap, saus dan sambel. Saya mencicipi bakso yang rasanya sangat aneh. Serasa memakan bakso yang manis.

Karena buah bercampur dengan kuah bakso yang panas, buahnya serasa tidak segar lagi. Yang paling mengganggu saat memakan bakso yang berisi buah kelengkeng. Bau kelengkengnya sangat menusuk, seperti memakan kelengkeng busuk. Menurut saya, yang membuat bakso ini beda dari bakso yang lain, justru di mienya. Mienya begitu lembut dan kenyal. Kalau dilihat dari tampilannya sih seperti bihun biasa, tapi rasanya benar-benar beda.

Secara keseluruhan, bakso ini biasa aja dan gak perlu di coba… hehehehe….

38 thoughts on “Bakso Buah

  1. starlite2404 said: langsung tak laku tukang jualannya kakak buat..hahahahaha..

    LOL…iya med, tega kali ah…tapi bagus lah, ga jadi penasaran aku. dan membatalkan wisata kuliner ke tempat ini. bisik2 : berarti aplaus tuh tepu juga ya med =P

  2. satiawan said: LOL…iya med, tega kali ah…tapi bagus lah, ga jadi penasaran aku. dan membatalkan wisata kuliner ke tempat ini. bisik2 : berarti aplaus tuh tepu juga ya med =P

    Tapi betol2 tak enak pulaknya bang…. aneh kali kurasa, apa lagi kelengkengnya bau. Ntah karna udah lama di dalam bakso, ntah karna kelengkengnya kemasakan….Ia, jangan percaya sama aplause. Percaya apa kata Medi… :))

  3. ivan0narsis said: es buah pula’ di sop.ya aneh…ya kan wak?

    itu maksudnya sup buah?itu beda lagi wak….yg sop buah aku belum rasa, tapi pasti aneh juga….ini bakso buah….

  4. medilubis said: yg sop buah aku belum rasa, tapi pasti aneh juga….

    hahahaha… sup buah mah gak aneh med…sama aja kayak es buah… macem² buah jadi satu pake es, gula cair dan susukatanya sih dinamakan sop karena ada tomatnya juga… 🙂

  5. amoebasterix said: hahahaha… sup buah mah gak aneh med…sama aja kayak es buah… macem² buah jadi satu pake es, gula cair dan susukatanya sih dinamakan sop karena ada tomatnya juga… 🙂

    oooo….. kirain dimasak dan disajikan panas2 kayak sop….. hohohoho…..

  6. medilubis said: itu maksudnya sup buah?itu beda lagi wak….yg sop buah aku belum rasa, tapi pasti aneh juga….ini bakso buah….

    med, jangan bikin malu medan la..ada itu sup buah disamping koki sunda..apa yang ga ada di medan…heheheh

  7. satiawan said: med, jangan bikin malu medan la..ada itu sup buah disamping koki sunda..apa yang ga ada di medan…heheheh

    NANTI PUN MUNGKIN RENDANG BUAH BAKALAN ADA HAHHAH

  8. satiawan said: med, jangan bikin malu medan la..ada itu sup buah disamping koki sunda..apa yang ga ada di medan…heheheh

    belom rasa aku bang….ke koki sundanya pernah…. hehehe…..

  9. close2mrtj said: kalo di ciwidey (bandung) ada baso stroberi..sayangnya, kita ga mampir sebentar utk nyobain waktu itu..

    feelingku mengatakan bakso di dalamnya strawberry dan rasa baksonya ada asem2nya…. halaaaahhhh….. sok tau kali….. 😀

Leave a Reply

