oiiihhhh…. bayaeeee………

Semalam sodara-sodara pada kumpul dirumahku dalam rangka membicarakan keberangkatan kami ke Jakarta untuk menghadiri pesta pernikahan sepupu aku. Sehubungan aku yang dianggap paling banyak waktu luang dan berpengalaman atur mengatur jadwal, maka secara spontan aku di utus sebagai EO untuk keberangkatan tersebut. Dan aku baru sadar kalau ternyata kami keluarga besar.

Markombur pun tak terhindarkan, mulai dari yang penting sampai yang gak penting bahkan tidak sedikit tercampur campur dengan gosip. Sedaapppp…..

Jadi aku mau mengambil salah satu kombur semalam untuk di posting disini. Kata si papa “Kalau si anak sudah menikah, bersiap-siaplah kasih sayangnya akan berkurang untuk kita si orang tua. Karena si anak juga harus membagi kasih sayangnya untuk keluarga dari pihak suami/istrinya”

Ini contoh kecil yang pernah terjadi di keluarga Pak Lubis:

Contoh pertama. Pelaku utama adalah si kakak Pertama yang tinggal di Padang. Suatu hari aku pernah mendengar percakapan si emak dengan kak Eni yang kira kira begini: “Henny tahun ini lebaran pertama di Medan ya… Udah 3 tahun Henny lebaran pertama selalu di Padang. Gantian la… Pokoknya mama mau tahun ini malam takbiran Henny ada disini.” Kemudian aku lihat si emak nangis ngadu ke si papa karena dia mau anaknya itu lebaran pertama di Medan. *yessss….. bagos mak…. udah 3 tahun ini tiap malam takbiran Medi masak lontong di dapur dan pontang panting beresin rumah. Tahun ini saatnya Medi santai tidur-tiduran di kamar seperti tahun-tahun sebelumnya…. bibiiiikkkk…. datanglah kau di malam takbiraaannnnn….. hahahaha…..*

Contoh kedua. Pelaku utama adalah si kakak Kedua yang tinggal di Siantar. Biasanya setiap hari sabtu si kak Mimil selalu pulang ke Medan. Dan malam minggu pun di lewatkan dengan makan malam diluar bersama keluarga. Malam minggupun tiba dan si anak tak kunjung datang. Tiba-tiba telepon masuk ke handphone si papa “Pa, Mimil malam ini nginap di tempat Nangboru ya…. Besok pagi-pagi Mimil datang ke rumah.” Yahhh…. Pupus sudah harapan makan malam diluar, mana perut juga sudah lapar. Melihat raut muka si papa yang kayak merajok, akhirnya si anak no 3 yang katanya boru Lubis paling cantik seantero jagat raya berinisiatif membelikan Mie Aceh di simpang rumah. *sebenarnya supaya posisiku sebagai boru Lubis paling cantik seantero jagat raya tak tergeser ajanya…*

oiiihhhh…. bayaeeee………

Advertisements

45 thoughts on “oiiihhhh…. bayaeeee………

  1. alexast said: huahahahahhaa… aduh Medi lucu! *cubit pipinya*Btw, kombur itu apaan sih? bayae apa?

    iiihhhhh…… ini kan harusnya cerita sedih…. si emak yg nangis2 dan si papa yg merajoookkk…. hehehehehehe……kombur itu bercerita-cerita sampe lupa waktubayaeeee itu seperti ungkapan kasiannyaaaaa….. atau nasiiibbb…. nasiiibbb…. *eh benar gak sih?* 😀

  2. ivan0narsis said: hah?*bongkar2 poto kawan bermarga lubis dari sd dulu*EOnya rencananya ke jakarta juga kak?

    capek ko bongkar2nya van….gada yg mengalahkan aku…. hahahahaha…..Ikot juga laaaa……

  3. yupee said: wekekekek… bayaaeee…. (ngucap doang, padahal gak ngerti artinya apa)coba laen kali kau tulis pake footnote ya med… ;p

    eeeehhhhh….. iaaa…. banyak kata2 gak dimengerti ya….. hehehe….

  4. starlite2404 said: Oihh bayaeee… Hahahahaha.. Onde mande!!! LUPA AKU DATANG KE SEMINAR SI RIZA!!! Hari ni,kan? Aehhh… *komen tak nyambung*

    ia…. hari ini….. semalam banyak kali dia beli kue……

  5. Alhamdulillah, keluarga calon istri jg berasal dari Jogja.Rumah kita jg deketan.trus rencananya mau cr rumah dkt situ.mantaff….dah ga bakal berkurang kasih sayangnya.Med, jodohnya paling cantik kan cowok paling tampan.pls, jangan kau jodohkan aku dengan dirimu. Tiddaaaakkkkk………..

  6. depingacygacy said: Bayae apa tho?Kombur = nggosip kan

    ini buk artinya…kombur itu bercerita-cerita sampe lupa waktubayaeeee itu seperti ungkapan kasiannyaaaaa….. atau nasiiibbb…. nasiiibbb….

  7. starlite2404 said: Aih..tau aku dia bnyk beli kue,kn aku datang..hahahahahaha…..Oia, bayae dibaca baya’eee.. Ya kn,kak?

    huahahahaha……. aku lagi merajok sama dia…..gara2 tak dikasinya aku nonton dipidi…. padahal kan masih jam 11 malam….iaaa….. baya’eee…..eh, trakhir kita macem ngajarin bahasa medan…. hahaha….

  8. debapirez said: Alhamdulillah, keluarga calon istri jg berasal dari Jogja.Rumah kita jg deketan.trus rencananya mau cr rumah dkt situ.mantaff….dah ga bakal berkurang kasih sayangnya.Med, jodohnya paling cantik kan cowok paling tampan.pls, jangan kau jodohkan aku dengan dirimu. Tiddaaaakkkkk………..

    siapa bilang ko paling tampan? gak pernah aku bilang gitu yaaa….. huahahahahahaha……..

  9. depingacygacy said: Serahkan padaku din…*tampar2 mas dedy*Kl blm sadar juga kopinjemilah kaos kaki ko din…

    gak mempan pake kaos kaki buk….*sodorin sekop*

  10. ivan0narsis said: lex n dep:’oi baye’itu kataseru batak mandailing bermakna ratapanibasedih.kombur=ngobrol rame2(ntah hapa aja topik-a)

    nah…. ini lebih jelas maknanya…… hahahaha……tangkyu wak….

  11. ulihape said: oii bayae..ibo ni roha..trus nanti ko kek mana med hhehe

    nah, ini muncul ahlinya….apa artinyaaaaaa…… gak tau aku kak….. hahahaha……*siap2 diusir dr Medan*

  12. kaniaknightly said: banyak kali bahasa medannya,tak mengertilah aq cerita ini med *kipas2 pake sapu*

    coba kursus bahasa medan dulu….ntar kalo dah lancar baru baca postingan ini…. :))

  13. kepikiran said: kadang aku pening juga Med kalau keluarga udah ngumpul, tapi kalau baca begini jadi kangen juga hebohnya hahaha..memang kek gini katanya orang bermarga

    ia, apalagi sodara2 dari mamakku dekat2 rumahku semuanya. Kalo dah hari minggu mereka sering sengaja lewat rumahku untuk liat siapa yg datang. kalo nampaknya ada aja yg datang, kumpul la langsung semuanya….Gosipnya memang mantap2. Tapi repotnya juga mantap secara aku pembantu di rumah itu…. hehehehe….. Seru lah….

  14. meandmydream said: Hm…mencermati kosa kata medan yg tak kumengerti.Med, ntar jodohmu jgn jauh2 yak. Biar tetep dket papa mamamu. Hehehehehe

    ihhhh….. kak vitaaa…. kok jadi membahas akuuu……hehehehehehe……..

  15. chaosisgreen said: Paling enak itu memanglah kombur molotup, pinomatnya, bisak pulaklah ngilangin suntuk awak ni, hahahaha

    kombur malotup…. dari luar dikira orang berantam, padahal menggosip…. beneeerrrr…… ngilangin suntuuukkkk…… berkah la kalo udah keluarga kumpul…..

  16. begini abang dedi yang katanya ganteng tiada tara dengan wajah sangat bercahaya hingga setiap lewat membuat silau….Aku maksudnya mau pentungiiiinnnnn pake sekooooppppp…….. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s