Slumdog Millionaire

Ini kali pertama aku meriview film India. Kalau awalnya aku mengira kalau film ini akan dipenuhi dengan adegan menyanyi sambil menari-nari kehebohan ditengah jalan atau saling kejar-kejaran pake kain sari di taman atau bermain basah-basahan di pinggir pantai, ternyata salah besar. Film ini benar-benar kualitas Hollywood bukan Bollywood yang konon katanya mendapat banyak penghargaan. Hebat!!!

Berkisah tentang seorang pemuda (Jamal) yang mencari cintanya sejak semasa kecil (Latika) dengan cara ikut bermain dalam kuis Who wants to be a Millionaire. Sedikitpun dia tak berharap memenang, tapi takdir berkata lain. Pertanyaan demi pertanyaan dapat dijawab jamal dengan baik karena setiap pertanyaan tertuang dalam scene scene kilas balik hidupnya mulai dari anak-anak, ABG, sampai remaja.

Di dalam film ini si pemandu kuis di perankan oleh aktor kawakan yang entah siapa namanya tapi sepertinya aku sering menonton film-filmnya dulu… hehehehe…. Tidak seperti pemandu kuis biasanya, di film ini pemandu kuisnya atagonis. Dia mencoba menipu Jamal dengan memberikan jawaban yang salah.

film yang sangat bagus dengan scene-scene yang sangat menyentuh. Dimulai dari kekaguman Jamal dengan aktor legendaris India Amitabh Bachchan dan demi mendapatkan tandatangannya ia rela terjun ke kubangan kotoran, meninggalnya sang ibu, dan kelakuan kakak Jamal yang masuk ke dalam dunia mafia, sampai perjumpaan Latika dan Jamal.

Tapi tetap khasnya India, di akhir film kita di suguhkan dengan tarian di stasiun kereta api.

Ide cerita tentang kuis Who wants to be a Millionaire dan si peserta dapat menjawab kuis dengan mudah karena pertanyaan berkaitan dengan kehidupan masa lalunya, sepertinya aku pernah nonton film yang seperti ini. Kalo gak salah telenovela di salah satu episodenya. Tapi sayang aku lupa di telenovela apa. Hanya saja di telenovela itu ceritanya lebih ke komedi.

untuk soundtracknya aku suka. Tapi lebih suka yang versi Pussycat Dolls feat AR. Rahman.


Jai Ho – Pussycat Dolls Music Code

 

Stars: 4.5

Advertisements

8 thoughts on “Slumdog Millionaire

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s